Rabu, 13 April 2016

[Review] Korean Drama Page Turner

Udah lama banget ga nulis tentang review drama or film, J masih sekitaran korea juga sih kebanyakan malesnya daripada rajin sih buat nulisnya dan juga karna ga banyak drama yang bisa menggerakkan hati XDXD mungkin karna udah terlalu banyak nonton drama/film korea baru liat 1-5 ep kalau plotnya biasa aja dan alurnya udah ketebak suka ga mau dilanjut maka dari itu kebanyakan PR drama yang ga selesai.

Kali ini mau review drama yang tayang 3 episode di KBS2 sebenernya sayang sih kenapa Cuma 3 episode padahal nih darama oke banget ceritanya TT___TT castnya juga bagus secara kalau Kim so hyun yang maen gak ragu sama aktingnya !! TOP MARKOTOP J.

Page Turner dibintangi oleh Kim So Hyun sebagai Yoon Yo Seul, Ji Soo sebagai Jeong Cha Sik, dan Shin Jae Ha sebagai Seo Jin Mok.


Pas pertama nonton terus mikir apa sih “Page Turner “ ini soalnya banyak banget yang bilang bahwa drama mini series ini bagus dan pas nonton langsung ga kecewa sama jalan cerita dan cast nya.

Page turner adalah seorang pembalik halaman bagi seorang pianis biasanya pada pertunjukkan untuk musik yang komplek ada seorang page turner yang membentu pianis untuk membalik halaman.

Nah di episode awal diceritakan bahwa page turner adalah pembalik halaman seorang pianis dan juga Mereka membantu pertunjukan dari jarak paling dekat dan melakukan yang terbaik untuk membuat pertunjukan bersinar Mereka akan menjadi rekan terbaikmu. Dan page turner ini menceritakan tentang 3 remaja yang menjadi page turner bagi satu sama lainnya.


Episode pertama kita dibawa untuk mengenal bagaimana 3 remaja ini berhubungan satu sama lainnya dengan keadaan yang sama yaitu ada di titik rendah mereka, Yoo seul yang seorang piannis hebat kemudian kecelakaan, jin mook yang selalu berusaha kuat menjadi pianis yang hebat tapi tidak sejalan dengan prestasi yang selalu kalah dibanding yoo seul, kemudian ada Cha sik yang gegabah dalam kompetisinya yang menyebabkan cedera.

Yoon Yoo Seul

Seo Jin Mook

Jeong Cha Sik

Di episode kedua digambarkan bagaimana mereka putus asa khususnya yoo seul sama cha sik kalau jin mook lebih ke ngerasa bersalah kali yah udah nge doa yang enggak2 eh kejadian yoo seul nya buta. Yoo seul tertekan justru bukan karan dia buta tapi karna tekanan ibunya yang masih ingin yoo seul bermain piano padahal dia buta (lelah saya bu *ujar yoo seul) kalau cha sik merasa apa yang menjadi pegangan hidupnya hilang setelah ia divonis tidak boleh menjalankan olahraga lagi, mau bagaimana dia tak pandai dan satu2nya yang bisa dia lakukan adalah olahraga dan satu hal dia sayang banget sama ibunya.

Di episode ini kita bakal ngeliat bagaimana hidup mereka bertiga sangat berlawanan antara yoo seul yang menyerah main piano VS cha sik yang malah semangat pingin belajar piano VS jin mook yang merasa dirinya kurang berbakat main piano. 

Kontra banget antara kehidupan keluarga cha sik X yoo seul, tapi itu dia yang bikin menarik; yoo seul yang ingin berhenti main piano karna tertekan kemudian malah cha sik minta dia ngajarin main piano ... di sinilah yoo seul menjadi page turnernya cha sik tapi di sisi lain cha sik juga jadi page turner nya yoo seul yang membuat yoo seul bermain piano tanpa harus tertekan dengan permintaan ibunya dan tersenyum menikmati permainan.

Episode 3 ditunjukkan bagaimana seorang page turner melakukan tugasnya maksudnya bagaimana ketiga orang ini menjadi rekan,penyemangat dan membantu seorang penampil. Liat episode ini selalu terkagum sama aktingnya kim so hyun yang ajib, ekspresi dia pas main piano lagi tertekan dan ketika dengan senang hati beda banget dan keliatan sangat alami jin mook juga yang dengan usahanya bisa bermain piano walaupun tidak sebagus yoo seul dan jin mook, tapi dia berusaha sangat keras awalnya karna taruhan tapi dia mebuktikan bahwa usaha dan bakat bisa berjalan beriringan, usaha yang keras takkan membohongi kita. 




Dan jin mook yang hampir putus asa tapi melihat kesungguhan yoo seul yang memberinya pujian pada penampilannya juga memberikan kesan bahwa dia harus ingat bahwa dia bermain piano bukan untuk prestasi belaka. 

Ah banyak banget maknanya dari film ini, paling lucu liat adegan pas yoo seul ngira jin mook emaknya XDXD.

Suka juga dengan tingkahnya cha sik yang kadang emang berlebihan tapi selalu optimis dan sayang ibu <3 .

Walaupn bagi yang nyari genre romence pasti agak kecewa soalnya disini ga ngebahas soal romace XDXD walaupun ditunjukkin kedekatan cha sik x yoo seul atau yoo seul x jin mook tapi kenyataannya emang ga ada XD. Tapi ga bakal nyesel  buat yang nonton juga, selain ringan tapi bermutu :D.

Recommen banget nih drama sayang Cuma 3 episode.
Selamat nonton yah dan lihat bagaimana mereka menjadi page turner untuk satu dan lainnya !!


2 komentar:

  1. Drama ini udah ditunggu banget dari kapan tau dan seneng banget udah tayang dan emang sayang cuma 3 episode! pff... Kim Soo Hyun emang ajib aktingnya, Jisoo konyol banget deh di page turner, Shin Jae Ha juga ga kalah keren! Aku belum sempet nonton episode terakhirnya nih karena sok sibuk, hihi. Nanti aku lanjutin deh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iah keren bgt nih drma menurutku sih dibanding moorim school lebih ramme ini :D siipp unn harus nonton !!

      Hapus