Kamis, 28 Februari 2013

[Review] Can We Get Married?


Wohoooooo ... project kali ini adalah menyelesaikan drama ini,

Kata yang sesuai untuk drama ini adalah RUMIT, RUMIT, RUMIT

Jeongmal,,, -.-“

Awalnya kenapa aku tertarik sama ni drama karna pemainnya adalah jeong so-min. Kalian ingat dengan Ha Ni , Oh Ha Ni dan Baek Seong Jo .. Yaksss Ha-Ni a.k.a Jeong So-min bermain dalam drama ini J aku menyukainya begitu banyak makanya drama ini masuk list holiday drama watching.
Ehmm... dari judulnya pasti kalian sudah menduga kalo drama ini berkisah tentang pernikahan, dan penceritaan dengan hal-hal yang tidak aku duga, kalian akan berkata WOW jika melihatnya. Ceritanya sendiri berkisar tentang sepasang kekasih dan persiapan mereka untuk menikah, ternyata sebuah rencana pernikahan bisa menjadi rumit bahkan dari pernikahan itu sendiri. sebuah pernikahan mungkin sebuah paket komplit dengan segala tetek bengeknya :P apalagi dengan berbagai kebudayaan di dunia, termasuk Korea Selatan.



Ceritanya berawal ketika Hye Yoon (jeong So-min ) dan Jung Hoon ( Seong Joon) berencana untuk menikah, awalnya ketika Jung Hoon melamar Hye Yoon semuanya baik-baik saja dan berjalan *agak* lancar :D. Tetapi ketika Jung Hoon ingin mengutarakan niat baiknya kepada ibu Hye Yoon, semuanya mulai berantakan ...
yah bisa dibilang ibu Hye Yoon orang yang matre. Drama  romantis ini mempunyai 20 episode, sebenarnya  drama ini bercerita tentang hasrat seorang ibu yang pingin lihat anaknya bahagia, karenanya sang ibu pingin mempunyai menantu yang kaya untuk menanggung keperluan anak perempuannya tersebut. hehmmm apa ini harus disebut mertua matre atau ibu yang matre yaaa,...??? Namun problem berlangsung saat Hye Yoon yang adalah anak bungsu merencanakan menikah dengan Jung Hoon yang Cuma pegawai kantoran biasa yang Cuma dapet gaji sebulan sekali.

Ibunya Hye Yoon adalah Deul ja ( diperankan oleh Lee Li Sook ) seorang single mom yang  tangguh dari anak-anaknya. Deul ja sendiri mempunyai toko kosmetik, serta dari toko kosmetik tersebut dia memperoleh pendapatan untuk membesarkan ke-2 anak perempuannya. Oleh karena itu Deul ja mempunyai stigma pikiran bahwa uang adalah  segala nya, tanpa uang tak lagi ada kebahagiaan. pikiran inilah yang cobalah ditanamkan Deul ja pada ke-2 anak perempuannya, terlebih ditambah Deul ja dulu alami kegagalan pernikahan (suaminya bukan orang kaya dan meninggal saat anak-anaknya masih kecil). Maka dari itu Hye Yoon Umma ingin anaknya menikah dengan seorang pria yang kaya, maka dari itu anak pertamanya menikah dengan seorang dokter (dengan sebuah insiden ). Tapi setelah menyelidiki latar belakang Jung Hoon yang memang kaya tetapi sederhana (ayahnya pemilik sebuah rumah sakit dan ibunya seorang chaebol –anak orang kaya-) akhirnya Hye Yoon umma setuju. Eh tapi tunggu dulu masalahnya tidak berhenti sampai disana, persiapan pernikahan dilakukan oleh dua keluarga tapi karna gap keluarga yang terlalu jauh, dan karna seringnya beda pandangan antara dua ibu mertua ... pernikahan terancam Batal !!!! 

Cerita tidak hanya berkisar antara Hye Yoon dan Jung Hoon, ada juga pasangan beda usia antara bibinya Hye Yoon dan Minho (Kim jin Soo), kemudian Ki Joong dan Dong Bi yang selalu ga akur, kemudian kehidupan pernikahan antara Hye Jin (kakak Hye Yoon) dan Do Hyun dengan sekelumit persoalan yang tak kalah rumit.

Kalau kalian K-drama Addict ga ada salahnya nonton ni drama, lumayan menghibur dan mengisi waktu luang :D. Kadang kesel juga ngeliat ibunya Hye Yoon yang kadang terlalu berlebihan (dalam soal uang) tapi di sisi lain begitu mengharukan cinta seorang ibu terhadap anaknya yang begitu besarnya sampai ibunya bisa berbuat hal yang menurut kita ga masuk akal, tapi menurut sang ibu itu adalah hal yang mutlak harus dia lakukan untuk anak-anaknya, nice mom :) Cuma mungkin cara mengutarakannya terkadang terlalu berlebihan.
Para pemain serial korea can we get married :
- Sung joon pemeran Jung hoon
- Jung so min pemeran Hye yoon
- Kim sung min pemeran Do hyun
- Jung ae yun pemeran Hye jin
- Lee mi sook pemeran Deul ja
- Kim young kwang pemeran Ki joong
- Han groo pemeran Dong bi
- Kang suk woo pemeran Dong gun
- Sun woo eun sook pemeran Eun kyung
- Choi hwa jung pemeran Deul rae
- Kim jin soo pemeran Min ho
- Jin ye sol pemeran Chae young
Silakan beli dvd nya di lapak langganan kalian :P dan melihat aksi Jung So Min eonni.

HAPPY WATCHING :D



2 komentar:

  1. Telaat nonton ni kebanyakan list drama juga fyi, makasi reviewnya berguna banget^^. Keep going!

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih udah mampir di blog aku :)

      Hapus