Rabu, 01 Agustus 2012

[Review] OJAKGYO BROTHER



Judul: 오작교 형제 / Ojakgyo Hyungjedeul / Ojakgyo Brothers
Chinese Judul:
鹊桥 兄弟
Juga dikenal sebagai: The Brothers of the Ojakgyo / The Brothers of the Bridge of Crows and Magpies
Sebelumnya dikenal sebagai:
황금연못 / Golden Pond
Genre: Keluarga, asmara
Episode: 58
Broadcast Network: KBS2
Broadcast periode: 2011-Agustus-06
Holla reader J, i’ll back he he he ... dengan sebuah review drama .
Drama satu ini baru selesai ane tonton, recommend banget buat kalian yang lagi nyari drama pengisi liburan ... atau ga sekedar mengisi waktu luang J.


Ojakgyo Brothers, kisah tentang 4 bersaudara Hwang beserta kedua orang tuanya dan neneknya. Tokoh utamanya adalah  Hwang Tae Hee yang diperankan oleh Joo Won (Baker King: Kim Tak Gu, Bridal Mask ) dan UEE (You're Beautiful, Birdy Buddy) sebagai Baek  Ja Eun. 

Tidak mengherankan kalau drama ini meraih banyak penghargaan dan mencapai rating hampir 40%, karena drama ini diperankan dengan baik oleh para pemainnya dan karena tema yang diambil adalah tema keluarga drama ini sarat makna di dalamnya.

Drama ini dibuka dengan pemandangan yang menawan dari sebuah pertanian, pertanian Ojakgyo. Oke kenalkan karakter di sana, check this out:

"Keluarga Hwang"

Hwang Chang Shik atau sebut saja Papa Hwang, dari muda selalu menimbulkan masalah dan biasanya Mama Hwang yang akan membereskannya. Dan papa Hwang mendapat pinjaman pertanian Ojakgyo selama 10 tahun tapi permasalahannya semua keluarganya mengira bahwa pertanian itu adalah milik mereka.

Park Bok Ja atau Mama Hwang, adalah wanita yang selalu ingin tahu, humoris, dan pandai bergaul. Selain itu ingin tahu semua urusan anak laki-lakinya. Mama Hwang selalu bersemangat kalau soal pertanian, dan selalu sensi kalau soal itu. Impiannya mempunyai kebun atas namanya sendiri.

Nenek adalah pusat keluarga. Menurut Hwang Tae Hee, jika nenek bahagia, maka seluruh keluarga akan bahagia. Maka seluruh anggota keluarga selalu berusaha menyenangkan nenek.


Hwang Tae Shik adalah anak pertama dari Papa Mama Hwang. Sudah hampir berumur 40 tahun, tapi belum menikah. Pekerjaannya adalah fisioterapis di sebuah rumah sakit. Hobinya adalah mengikuti matseon (blind date). Bukannya ia tak laku, tapi ia sangat pemilih dalam memilih pasangan.  Ia menginginkan calon istri yang cantik, tinggi, bla bla bla.. pokoknya hampir mendekati sempurna.


Hwang Tae Bum, anak kedua yang berprofesi sebagai reporter TV. Pintar dan tampan. Tapi juga kekanak-kanakkan. Di kantor, ia selalu berseteru dengan bossnya, Cha Soo Young, yang lebih muda daripadanya. Ia sering menangkap berita-berita besar yang akhirnya menjadi headline, walaupun hal itu didapat dengan cara mengintip atau mencuri dengar dari adiknya, Hwang Tae Hee.


Hwang Tae Hee, adalah polisi yang bertugas sebagai detektif. Punya karakter pendiam dan cenderung susah mengungkapkan isi hati *si ganteng kalem+keren J. Seringkali ia kesal pada kakaknya karena, tanpa sepengetahuannya, kasus yang sedang ia selidiki langsung dijadikan headline berita di IBS, TV tempat Hwang Tae Bum bekerja. Ia bukanlah anak kandung Papa Mama Hwang, melainkan keponakan mereka. Ayahnya, kakak Papa Hwang, meninggal sejak ia kecil dan ia diadopsi oleh Papa Mama Hwang setelah ibu kandungnya menikah lagi. Ia adalah cucu kesayangan nenek.


Hwang Tae Pil adalah anak terakhir dari keluarga Hwang.Belum mempunyai pekerjaan tetap karna ia bermimpi ingin punya bisnis sendiri.  Pintar, tapi juga sering membuat masalah. Ia ingin mencari pacar yaitu noona yang kaya. Ia bekerja part time sebagai model.

Baek Ja Eun, Seorang gadis muda sombong yang hanya percaya pada kecantikannya dan amarahnya yang meledak-ledak. Ketika ayahnya bangkrut dan menghilang dalam sebuah kecelakaan, ia menemukan surat warisan sebuah kebun yang luas. Itulah awal pertemuan Ja Eun dengan keluarga Ojak yang akan mengubah hidupnya, juga hidup keluarga Ojak.

"Tae Shik dan anaknya Guk Su"


Kehidupan keluarga Hwang berubah sejak kedatangan Ja Eun, gadis yang mengaku bahwa dialah pemilik asli pertanian Ojakgyo dan dia menyatakan bahwa keluarga Hwang harus pindah karna dia akan mejual pertanian itu. Dimulailah berbagai masalah yang ditimbulkan karna pertanian itu, dimulai dengan menghilangnya kontrak pertanian Ja Eun, di usirnya Ja Eun, Pernikahan Tae bum karna Married By Accident, dan anak yang tiba-tiba hadir dalam kehidupan Tae Shik ketika dia sudah menemukan  calon istri, dan cinta terlarang Tae Hee-Ja Eung.



Masing-masing karakter menjalani kehidupan mereka dan berubah dengan masalah-masalah yang timbul, mereka dituntut menjadi orang yang berbeda oleh setiap permasalahan yang hadir. Hwang Tae Shik sebagai seorang anak pertama yang tidak begitu bertanggung jawab, kemudian tiba-tiba menjadi seorang ayah seorang anak dari pacarnya 9 tahun yang lalu dan harus bertanggung jawab. Ia melakukan sebuah proses dan kini sebagai seorang calon suami.



"foto pernikahan tanpa pengantin" KKK~~

Hwang Tae Bum yang sulit melupakan cinta pertama, terlibat one-night-stand dengan atasannya dan harus menerima bahwa ia harus menikah dengan seorang wanita yang tidak dicintai dan anak yang tidak diharapkan ditambah mertua yang terlalu ikut campur *ikut campurnya buanggeeeettttt. Hwang Tae Hee, karakter yang paling bertanggung jawab namun sebenarnya menyimpan beberapa emosi dihati yang tidak dikeluarkannya. namun, semua emosi yang menyebabkan lubang dihatinya mendadak penuh semenjak bertemu Ja Eun.
Tae Pil dan Yoo Eul -bibinya Soo Young-

Dan yang terakhir adalah Hwang tae Pil, si bungsu yang perkataannya tidak didengar karena tingkah lakunya yang kekanak-kanakan dan gemar memacari noona-noona tajir. Ia yang sangat tidak dewasa akhirnya jatuh cinta dan tidak jauh-jauh. Pada seorang noona-noona kaya, yang tidak lain dan tak bukan adalah Bibi dari Soo Young, istri hyungnya. Oh! Trouble!



eah,  Ojakgyo Brothers! Kisah keluarga yang meberi rasa nano-nano. Manis, asam, asin. Dingin dan hangat. Kecewa dan Pemaafan. Mencintai dan kerelaan melepaskan. Semuanya bisa kita dapatkan dalam drama ini. Bahkan drama ini mengajarkan bahwa pernikahan adalah sesuatu yang perlu persiapan tidak bisa hanya mengandalkan cinta saja *kasus Tae Pil dan Ye Eoul –bibi Soo Young-. Pokoknya drama ini keren bangettttttttt.... lucunya dapet, sedihnya kerasa, keselnya ada, kadang di satu scene aku bisa ketawa gulang-guling di satu scene lain aku nangis-nangis. Awalnya aku udah males liat episodenya yang WAW bangettt nyampe 58 eps bayangannya syyy kaya sinetron indonesia atau kaya dramanya You Are My Destiny, ehhh tapi pas maksain nonton gara-gara Review di salah satu website, ternyata OJAKGYO BROTHER 2 jempolllll J. Jangan lewatkan drama ini karna aku juga pas awal nonton ni drama satu yang ada di pikiran “kenapa ga nonton dari dulu? Drama sebagus ini di lewatkan? Oh no ...” dan satu lagi UEE dan Jo Woon couple yang pas banget, malu-malunya mereka, tidak ekspresipnya Tae Hee (Jo Woon) dan menderitanya pas dipaksa putus TT____TT, banyak banget cerita yang ga bisa diceritain disini kalian tonton saja lansung J.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar