Selasa, 06 Maret 2012

[News] Fakta-fakta 2NE1



Aku kali ini mau share tentang fakta-fakta 2NE1 salah satu idol girl grup korea, saudaranya BIGBANG tentunya J. Check this out : 


        Sedikit Cerita tentang CL… Awal 2007 merupakan tahun dimana CL mulai bergabung dengan YG entertainment.. tidak ada keterangan yang pasti seputar kemunculan CL hingga ia lebih dikenal sebagai “Si Misterius 16 tahun”, apalagi ketika ia menyumbangkan suaranya dalam intro lagu “Hot issue” milik Big Bang. Debut perform CL dilakukan bersama dengan personil dr YG family pada acara SBS Gayo Daejun (SBS music awards) di akhir tahun 2007. Pada awalnya, CL seharusnya melakukan debutnya sebagai solo dance singer, tapi akhirnya malah diputuskan untuk membentuk grup bernama “2NE1” yang beranggotakan 4 orang..
Pihak YG mengatakan bahwa “CL has talent in singing, dancing, and also has charisma to the point that I find high probability in her becoming a next generation star”.


 Di bawah ini adalah beberapa fakta tentang CL :

CL - The Leader

1. Selama tahun2 masa kecilnya, dia seringkali melakukan perjalanan dengan keluarganya, karena pekerjaan ayahnya yang sebagai profesor fisika. 
2. Baru2 ini terungkap kalau ayah CL, Professor Lee Ki Jin tidak hanya seorang physicist tapi juga seorang author cerita2 untuk anak2.
3. CL bisa berbicara dalam bahasa, Perancis, Korea, Jepang dan Bahasa Inggris.
4. CL dulunya adalah trainee JYP dan berbagi asrama dengan So Hee. Dikatakan bahwa dia sangat dekat dengan Ye Eun dan So Hee.
5. Dia menjadi seorang trainee YG tahun 2006 setelah dia secara personal membawa demonya ke YG Entertainment. Dia sebenarnya akan debut sebagai solo tapi  kemudian menjadi leader 2NE1.
6. Dia muncul di dalam sebuah lagu rekaman Big Bang “Intro (Hot Issue)”. Namun namanya dia tidak di credit.
7. Mimpinya menjadi seorang rapper Amerika seperti Lil Kim.
8. Di sebuah wawancara radio, CL mengungkapkan kalau dia dulunya memakai seragam laki2 untuk sekolah karena mereka tidak memiliki celana untuk gadis2.
9. Nickname CL saat dia di Jepang adalah “Pig-rabbit”.
10. CL-roo adalah diciptakan untuk banyak istilah seperti“Ahh go go go!!!” & “Oh my Gawdddd” yang sering ia gunakan di 2NE1TV.
11. Dia adalah ibu dari Tam-Tam, yang kemudian di adopsi oleh Sandara.
12. Dia tidak benar2 baik dengan komputer, tapi dia tau bagaimana menggunakan iTunes dan memakai internet untuk mencari gambar2 Teddy.
13. CL itu seorang “pembersih” yang freak. Dia bertanggungjawab dalam kebersihan secara menyeluruh dan mengorganisir tempat tinggal mereka. 
14. CL dulunya menjadi seorang penerjemah antara penari2 lokal dan luar negeri. Dan dia mempelajari hip hop dari mereka.
15. Dia juga mengetahui bermacam dance lainnya, termasuk jazz and ballet.
16. CL dibesarkan sebagai seorang Roman Catholic.
17. Jika diberikan kesempatan, dia ingin mencoba hidup di Mesir, Afrika dan Greece.
18. Dikenal sebagai “Biangnya tidur” dari 2NE1, lamanya waktu tidur yang pernah ia lakukan adalah 20 jam.
19. Dia memiliki sebuah tahi lalat yang seksi di dadanya yang terungkap karena pakaiannya di performance “Heartbreaker” di SBS Gayo Daejun 2009.
20. CL tidak pernah menangis di depan member2 2NE1.
21. Dia memberikan satu robot dari MV “Can’t Nobody” untuk Teddy agar bisa ditaruh di kamar/ruangannya.
22. Pilihan kopinya adalah Americano.
23. CL tertarik terhadap hal2 yang memiliki paku.
24. Dia menulis bagian rapnya di lagu G-Dragon, “The Leaders”.
25. Di 2NE1TV, dia mengatakan kalau dia bisa menggambar dengan sangat baik, tapi hanya saat dia menggambar lion-bear, babi-kelinci, bebek-ular.




                     

Sebelum bergabung dalam 2ne1, sandara park sebenarnya sudah terkenal dalam dunia entertaiment. sering muncul dalam acara televisi, film, dan bahkan pernah memiliki beberapa single di Filipina. Meskipun ia lahir sebagai orang korea, namun ia pindah ke filipina saat ia masih berumur belia, oleh sebab itu, ia sangat fasih dalam berbicara dalam bahasa tagalog dan inggris. Ia mulai terkenal sejak tahun 2004, saat ia mengikuti sebuah acara pencarian bakat di ABS-CBN. Meskipun, ia tidak medapatkan juara pertama, namun ia tetap terkenal di filipina. Namun akibat ketidakaktifannya selama beberapa bulan yang disebabkan ia sempat pergi ke korea untuk melanjutkan kuliah, membuatnya mendapatkan respon yang dingin. Sejak saat itu ia memutuskan untuk bergabung dengan YG. YG sendiri menerima Dara sebagai trainee pada saat itu, dikarenakan mereka melihat potensi yang dara miliki dalam acara KBS documentary. Kemudian Sandara sekeluarga pun memutuskan untuk pindah dan menetap di Korea. Hari berikutnya, pada 2 Agustus 2007, Sandara menandatangani kontrak dengan YGE.

YG mengatakan bahwa “If the other members are like meat soup, which has been boiling for a long time, Park Sandara is like the salt (which spray on top)”.
Ehmm....kembali ke fakta-fakta tentang kakaknya Thunder MBLAQ "Dara tentunya :)"

DARA (Sandara Park) – Sweet-voiced vocalist

1. Tiga suku kata nama koreanya yang tidak biasa, dimana ia berbicara berkali2 selama wawancara, kalau nama ini  datang dari seorang bahasa Korea umum, Kim Yushin, yang nama masa kecilnya adalah “San Da Ra”.
2. Dara dulunya selebritis di Filipina. Dia muncul di film2, drama2, iklan dan merilis sebuah lagu koleksi, yang menerima status 2 platinum dalam penjualanan.
3. Dia dulunya menjadi seorang aktris dan murid di waktu yang bersamaan. Dia sangat bagus di matematika dan fisika.
4. Adiknya Park Sang Hyun, dikenal dengan nama “Thunder” adalah bagian dari grup idola Korea MBLAQ.
5. Yang Hyun Suk YG Entertainment menemukan Dara setelah melihatnya di KBS documentary, “My Name is Sandara Park”.
6. Dara trainee di bawah YG Entertainment selama 3 tahun sebelum debut sebagai 2NE1.
7. Dia paling menonjol diantara member2 lain dari girlgroup2 lainnya. Dia memiliki beberapa fanboy dan mengaguminya. Beberapa nama yang menjadi fanboynya antara lain 2PM Wooyoung, FT Island Choi Minhwan, Park Hae Jin, MC Mong, MBLAQ Lee Joon, 2AM Seulong, Kim Taegoon, U-KISS’ Kevin, Lee Jung Suk,dll.
8. Dia menjadi populer atas gaya rambut “pohon kelapa” nya selama hari2 promosi “Fire” yang telah diparodikan oleh berbagai artis. Dia juga membuat tren dengan mempopulerkan rambut tenggu, apple hairstyle, byeomeori (hanya dengan  satu kepangan di depan), dan banyak gaya rambut lainnya.
9. Kampung halaman Dara di Busan, dan dia berbicara dalam dialek Busan.
10. She cited Uhm Jung-hwa, sebagai seseorang yang dia lihat karena kecantikannya, keseksiannya, dan ke-cute-annya kedalam satu package.
11. Dara selalu mengirim pesan dibandingkan dengan menelpon karena dia berfikir akan canggung saat menelpon seseorang.
12. Dia memiliki sebuah tanda lahir di kaki kanannya yang selalu dia tutupi dengan legging2 atau kaos kaki saat menjadi selebritis di Filipina. Itulah kenapa dia tidak memakai celana pendek dan rok .
13. Dara memiliki sebuah kebiasaan mencuri HP milik member2 lainnya dan menaruh gambarnya sebagai wallpaper.
14. Kim Ji Eun adalah pelatih vokalnya.
15. Adegan ciuman Dara dengan Bigbang T.O.P di MV Gummy  “I’m Sorry” terungkap kalau itu hanya sebuah trik kamera.
16. Dara dipilih oleh member2 lainnya menjadi yang terbaik di variety shows.
17. Dia mengatakan kalau dia suka memakai jeans dan kaos dan biasanya memakai mereka di rumah.
18. Dara adalah member pertama yang merilis sebuah single yang menampilkan kemampuan rap CL yang unik dalam lagu yang berjudul “Kiss”.
19. Dia adalah fan besarnya Lee Hyori. Dia menjadi member di fancafe Lee Hyori.
20. Makanan filipina favorit Dara adalah sinigang na hipon. Dia bagus dalam mengupas udang.
21. Dia takut dengan anjing dan binatang2 besar, khususnya anjing G-Dragon Gaho.
22. Dia menghapus no2 daro orang yang tidak membalas pesannya. Bahkan dia pernah menghapus no member2 2NE.
23. Dalam sebuah wawancara, dia menyatakan kalau pria idealnya adalah aktor Korea Won Bin *tapi dalam sebuah acara dia juga bilang kalau pria idealnya adalah G-dragon #CURIGA*.
24. Dara di pilih sebagai “Ratunya Me2day” karena mengumpulkan 200,000 followers yang dikatakan menjadi jumlah terbesar dari followers untuk seorang selebritis.
25. Diantara para member, hanya  Dara yang makan ramyun/ramen.


Awal karir dari Park Bom dimulai semenjak ia memutuskan untuk absen dari bangku kuliahnya di Berklee College of Music in US dan memilih untuk menjadi seorang entertainer. Ia membutuhkan waktu tiga tahun untuk dapat diterima oleh YGE sebagai trainee. Bom sudah mengikuti training dengan YGE sejak tahun 2005 dan dijadwalkan akan melakukan debut sebagai solo singer dan akan meriliskan single pertamanya pada Maret 2007. Namun kemudian, YGE memutuskan untuk memutar haluan dengan memasukkan ia sebagai salah satu personil 2ne1. Pada awalnya ia dikenal sebagai R&B Pop Singer, namun ketika ia mempertunjukkan kemahirannya dalam menari di sebuah iklan milik Samsung “Anystar”, ia kemudian lebih dikenal sebagai dance singer. dan Boom saat ini sudah  mempunyai album solo dan beberapa single diantaranya adalah "you and i" dan  "dont cry" Boom juga melakukan kolaborasi dengan GD&TOP dalam sebuah lagu "OH YEAH".
Yoyoyo, ada fakta-fakta tentang Park Boom onnie nyy---->> oke lanjut:

Park Boom - main vocalist

1. English name: Jenny Park.
2. bahasa yang ia kuasai/bisa ; Korea, Bahasa Inggris, Jepang.
3. Bom pernah berada di Amerika selama 6 tahun sebagai pertukaran pelajar.
4. Dia terdaftar  di Lesley University  dengan jurusan psikologi, lalu pindah ke Berklee College of Music untuk mengejar karir musiknya.
5. Sebelum dia datang ke YG Entertainment beberapa tahun lalu, Bom memutuskan untuk mengikuti audisi di  SM Entertainment, tapi ditolak .
6. Bom ditolak oleh YG Entertainment saat pertama kali dia ikut audisi, namun tidak menghentikannya. Dia lalu kembali mengetuk pintu YG 3 tahun kemudian dan akhirnya diterima sebagai trainee..
7. Debutnya adalah di MBC show Music Core pada 25 November  2006 bersamaan dengan GD and TOP yang menampilkan lagu  Big Bang “Forever With You”.
8. Dia bekerja sebagai yang mirip Hyori di iklan Anystar Lee Hyori,  yang membuatnya untuk merekam Anystar versinya sendiri dengan G-dragon yang menggantikan Lee Junki dengan versinya sendri. 
9. Dia tampil di beberapa lagu senior2nya seperti Big Bang G-Dragon and T.O.P, Lexy dan RedRoc  bersamaan dengan Masta Wu.
10. PARK BOM MENCINTAI JAGUNG!
11. Dia memilik penyanyi Amerika Mariah Carey sebagai salah satu dari pengaruh terbesarnya yang menginspirasi dia untuk masuk ke dalam musik.
12. Bom adlaah yang terkecil di keluargananya tapi dia menjadi member yang tertua di 2NE1.
13. Bom mengungkapkan kalau grup sebenarnya direncanakan oleh YG dengan 3 member yaitu dengan Goo Hye Sun and Sandara Park.*
14. Dia memiliki dua anjing: Choco and Danchoo (button).
15. Bom benar2 suka makan makanan sehat dan favoritnya adalah tombol perut rusa (?!).
16. Intrument yang bisa ia mainkan adalah: piano, cello, flute.
17. Bom mengungkapkan melakukan “Lettuce Diet” untuk menurunkan berat badannya.
18. Bom sering dikira penyanyi Dia. Fans membandingkan wajah dan vokal powerful Dia dengan Bom.
19. Dia dikenal adalah seseorang yang pemalu, sangat rahasia dan cepat tersentuh/emosional.
20. Bom dulu tidur sambil berjalan.
21. Teddy mengungkapkan kalau Bom menyukai gambar bentuk hati di lirik2nya.
22. Tipe ideal Bom adalah Jay-Z.
23. Dia sebelumnya menjadi bagian dari lagu GD & TOP “Jibe Gajima” tapi di keluarkan. Dan muncul di lagu GD&TOP “Oh Yeah”
24. Nicknamenya adalah “Bbang Bom,” yang berarti “Roti Bom”.
25. Diantara 2NE1, dia memiliki jumlah fans terbanyak di fancafe individualnya di Korea.




Kemahiran Minji dalam melakukan gerakan menari mengejutkan pihak YGE, bahkan memberikan ia julukan “Briliance” (bakatnya ia dapatkan dari nenek nya yang merupakan penari terkenal bernama Gong Okjin). ia bergabung dengan YGE sejak berumur 6 tahun. awalnya minji dijadwalkan akan melakukan debut pertamanya bersama May Doni (mantan YG trainee) di jepang, namun hal ini tidak terwujud disebabkan May Doni memutuskan untuk pindah label.
Sedikit hal seputar diri Minji yang dikutip dalam Minji Cyworld….
“Aku suka melakukan/ mecoba hal-hal baru. Aku membayangkan Kebebasan seperti langit dan berwarna pink?? Aku suka hal-hal yang lucu. Aku benci memikirkan hal-hal yang tidak dapat dilakukan; aku ini keras kepala/ gigih saat sedang bersaing. Aku suka membaca dan ketika aku sedang mulai membaca maka akan sulit untukku berhenti. Aku tidak suka hal-hal yang sulit dan membingungkan; aku suka hal yang tersusun rapi dan terkadang aku berpikir sendiri. Aku suka merencanakan sesuatu dan memimpikan rencana tersebut akan terwujud. Aku suka memberi dan itu membuat ku senang ketika melihat senyum orang-orang yang menerima pemberianku tersebut. Sepintas aku terlihat seperti pribadi yang kuat tapi justru aku sering merasa kesakitan karena aku masih muda, dan aku lebih suka merahasiakan perasaan tersebut. Tapi ada kalanya perasaanku memuncak saat kesabaran itu sudah tidak bisa lagi ku tahan. Walaupun ini merupakan waktu yang sulit bagiku, aku akan melanjutkan hidupku dengan rasa bahagia. Aku tahu bahwa waktu berjalan dengan sangat cepat, dan aku tidak akan mendapatkan apa-apa apabila aku tidak berjalan cepat. Waktu, gairah, dan upaya adalah hal yang penting untuk dapat mecapai tujuan. Aku mencoba untuk tidak melupakan TUHAN yang menciptakan aku….. INI LAH AKU ”.

 Oke kita sekarang sampai di fakta terakhir uri maknae Minji :

MINZY (Gong Min Ji) – Maknae, The dancer

1. Minzy adalah cucu dari penari dan aktris Gong Ok Jin, yang adalah seorang performer dari Pyeongshin choon.
2. Minzy pergi ke perusahaan dance, Millyohrae Joy Dance Academy and Plug In Music Academy, dengan Seung Ri, Yunho, and KARA Goo Hara.
3. Ada sebuah video Minzy yang sedang menari yan diupload di internet dan menerima banyak hits dan pujian atas kemampuan menarinya. Karena popularitasnya yang menanjak, YG menghubunginya dan merekrutnya.
4. Sebenarnya dia akan debut di Jepang dengan mantan trainee YG May Doni, yang meninggalkan YG Family untuk label rekaman lainnya..
5. Dia bergabung dengan YG Entertainment saat dia kelas 6 SD.
6. Minzy memiliki koleksi Gundam.
7. Dia suka mengambil foto2 dan ingin menjadi fotografer yang profesional suatu hari nanti.
8. Dia yang paling pintar memasak di antara member2 2NE1.
9. Dia bernyanyi 24/7 bahkan saat dia tidak sedang diatas panggung atau saat latihan.
10. Yang Goon (Yang Hyun Suk) sangat mencintainya dan memberikannya sebuah nickname, “Brilliance”.
11. Minzy mengaku di Yoo Hee Yeol Sketchbook kalau dia kadang memiliki masalah dalam mengerti/memahami lirik2.
12. Minzy suka menjahit.
13. Dia memanggil dirinya sendiri sebagai “Bom Junior” karena olahraga dan dietnya.
14. Dia dikenal sebagai “anak yang G-Dragon puja bahkan melebihi Seungri” #ngakak.
15. Dia memilih entertainer  Michael Jackson sebagai pengaruh musikalnya.
16. Dia adalah member dari 문미엔 (Moonmien), yang berdiri untuk “Pertemuan Orang Kristen untuk pekerja2 media entertainment”.  bersamaan dengan Siwon (Super Junior), Tiffany, Yoona, Hyoyeon & Sooyoung (SNSD), Jungjoon, Kim Junghwa, Yang Donggeun, Kim Soohyun and Ryu Won.
17. Dia adalah seorang fannya Usher.
18. Minzy itu dikenal atas bibir tebalnya.
19. Minzy bisa menari seksi untuk lagu apapun bahkan untuk lagu anak2.
20. Dia suka memakai gaun2 dan rok2.
21. Dia terkenal atas kemampuan2 dance popping dan menguncinya dan menjadi tanda  gerakan2nya.
22. Dia ingin menjadi seorang kreografer dance kontemporer tapi berakhir menjadi seorang penyanyi.
23. Minzy menyukai lagu2 dari tahun 90-an, 70-an dan bahkan lagu2 trot 80an.
24. Dia suka membaca dan jika ia sudah mulai sesuatu, akan sulit untuk memberhentikannya.
25. Minzy suka anak anjing, tapi sedikit takut dengan anjing2.


YG family :O







Tidak ada komentar:

Poskan Komentar