Kamis, 27 Oktober 2011

[News] The X-FACTOR



Ehmm walau tugas-tugas kuliah sedang numpuk, UTS mendekat, kegiatan UKM bertambah, tapi aku selalu tergoda buat nulis sesuatu *curi-curi wktuJ*. Kali ini aku mau share tentang X-Factor USA, ada yang udah tau belum ya? Atau mungkin yang sering nonton acara ini di B-channel. Kalau kalian bilang bilang acara ini semacam ajang pencarian bakat, itu emang bener banget ya bisa dibilang hampir seperti American Idol gtoo juga tapi mungkin acara ini punya konsep yang berbeda dengan ajang pencarian bakat pada umumnya. Bedanya ttuh (ini menurutku yah J) dalam segi penjurian dan pelatihan kalau biasanya juri hanya menilai kontestan diatas panggung tapi di acara ini juri turun tangan dalam soal pelatihan dan menjadi mentor dari para kontestan.
Aku suka acara seperti ini, mau tau kenapa? (woyy siapa yang nanya -////-) karna acara ini seperti pewujudan mimpi bagi seseorang. Menggapai mimpi bagi seseorang adalah hal sangat mengagumkan *specless* sebenernya rahasia indah bermimpi bukan mimpi itu sendiri tapi adalah pejalanan dalam menggapai mimpi itu kawan,,,,indahhhh tak berperi tapi kadang perih tak bersua, dan X-factor seperti itu menurutku itu adalah perjalanan menuju impian bagi seseorang yang punya bakat.
"para juri sekaligus mentor"
Nah daya tarik lain dari acara ini juga adalah juri-jurinya yang sudah tidak asing di telinga kita semua, siapa saja mereka lets me introduce : Nicole Scherzinger, Simon Cowell, Paula Abdul, L.A Reid. Ehmm ngeliat juri-jurinya az udah bikin wahhhh bangetttsss, J dn X-factor USA di bagi dalam 4 kategori : the boys, the girls, th groups, n over 30’s. Dan masing-masing kategori mempunyai mentor-mentor dari para juri.
Itulah sekilas tentang X-factor USA, kalian juga harus menyaksikannya J jamin gak rugi kok suaranya itu looo beuhhhh manteeeeppp *bahasanya informal bgt 0/////0* acaranya bisa diliat di B-channel kamis-minggu jam 21.00-23.00, saksikan ya!!!!! J

"para finalis yang lolos ke tahap selanjutnya ^^"







[Story] my homework ?????


bingung mau posting apaan ,,eee ngeliat file nii d my compiii ^^ 
nii file ttuh tugas b. inggris aq,,tapi tidak jadi aku publikasikan di kelas jadi az aku publikasikan disini 
ya namanya juga belajar b. inggris jadi harap di maklum kalau translatenya banyak yang bocor. 
kita baca az lansung, cekidot....:

Aku ingin menceritakan tentang sekolahku dahulu dan teman-temanku,,
Dulu aku bersekolah di sekolah asrama islam
Selama kurang lebih enam tahun,,dari mulai smp sampai sma
Jadi aku tinggal bersama teman-temanku sangat lama, dan kami menjadi sangat dekat layaknya saudara.
Peraturan sekolah kami memang sangat displin mulai dari bangun pagi sampai kami tidur kembali. Walaupu awalnya kami kelelahan tetapi lama-kelamaan kami bisa menghadapinya karna kami tahu peraturan-peraturan itu untuk kebaikan kami juga.
Tidak hanya dalam hal kedisiplinan saja, sekolah kami juga disiplin dalam hal bahasa ,,bahasa daerah kami masing-masing,,,sangat terlarang untuk di ucapkan di sekolah jadi minimal bahasa yang kami gunakan adalah bahasa indonesia,,tetapi terkadang sedikit-sedikit kami memakai bahasa arab dan kata-kata inggris .
Aku dan teman-teman sekelas tinggal dalam satu ruangan yang besar, walaupun ruangan itu besar tetapi setelah kami menempatinya itu menjadi terasa kecil. Karena kami tinggal bersama semua pekerjaan pun jadi kami lakukan secara bersama-sama, begitupun dalam hal pekerjaan rumah. Jadi ketika kami sudah lulus dari sma dan memulai perkuliahan di tempat-tempat yang berbeda itu menjadi hal yang sulit karena kami terbiasa bersama.
my translate,,^o^
sorry if I was not very good in speaking english
I want to tell about my school and my friends,,
before studying here, I am study at Islamic fullday and boarding schools
For during six years, from start junior high school until senior high school
So I stayed with my friends very long, and we became  like brothers because we eat together, sleep in the same room, study and spend time together. when someone is sad among us, we'll talk together and try to resolve his  problems
and about my school,  Our school rules are very disciplined begin from up in the morning until we go back to sleep and our activity that very much but we are happy to live it . although sometimes we get bored and want to go home,
and all we can do is have fun when I get bored in the dorm
Not only in terms of discipline , our school also in terms of language,, our tradisional language it is forbidden to be recited in school at least language that we use are Indonesian, but sometimes a little bit we use language Arabic and English words. 
Just enough from me ,,,
Thx ^^

Senin, 24 Oktober 2011

[Live report] Potret Cikapundung


Hari-hari ini kalau lewat sungai Cikapundung suka miris sendiri L , sedih banget ngeliatnya rasanya potret kaum pinggiran banget L dengan keadaan yang kumuh banyak rumah-rumah yang tidak teratur berusaha hidup di tengah kota Bandung yang padat dan mencoba bernafas di jantung kota Bandung. Cikapundung memang ditakdirkan membelah kota bandung, tapi di sisi lain Cikapundung juga merupakan sisi lain kota metropolitan Bandung seperti halnya Jakarta. Kalau kalian ingin lebih dekat dengan kota Bandung lihatlah lebih dekat tentang Cikapundung. Kota yang aku tempati mungkin untuk 4 tahun ke depan memang sebuah kota besar dan semua realitasnya sebagai ibukota provinsi. Inilah potret Cikapundung secara lebih dekat :
"Ada tulisan letakkan sampah pada tempatnya,,tapi apa yang terlihat?"

sampah-sampah berserakan...
"keadaan di salah satu jembatan sungai Cikapundung, Bandung"

pinggiran bantaran sungai Cikapudung

kehidupan warga pinggiran ,, "memprihatinkan"


Minggu, 09 Oktober 2011

[Live Report] BraFest 2011


Beritanya memang rada telat sii,, mianhee L. Tapi bagiku tidak ada kata terlambat untuk sebuah sesuatu yang baik.
Bulan September kemaren kota Bandung punya hajatan besar nii, sebenarnya banyak si hajatan besar di Bandung nah acara yang satu adalah salah satu hajatan wajib di Bandung  mau tau acara apa? (pusingg ya aku dari tadi putar-puter azJ) acara adalah: BraFest a.k.a Braga Festival yang di adakan tgl 23-25 sep 2011.
Karna Braga adalah jalanan seni di Bandung maka setiap tahun Festival tak pernah sepi pengunjung, selalu penuh sesak oleh orang-orang (sumpah penuh bangettttsss J). Tapi dibalik itu semua ramainya BraFest juga menunjukkan antusiasme warga terhadap seni sangat tinggi. BraFest kemarin terbagi menjadi beberapa tempat diantaranya jalanan Seni dan hiburan, Sawah, Bazaar, dan kuliner ada zona anak tapi hanya ada pada siang hari. Tapi kalau  ngomongin BraFest aku juga tahu dengan detail karna aku adalah bagian dari pengunjung BraFest. Berikut moment yang aku bisa perlihatkan J , cekidot:
'SAAT saat, walikota msih sempat PEDULI,,
'kesenian khas JABAR'

'salah satu atribut BraFest 2011'

'Area sawah di BraFest= lumbung padi'


'seorang pengunjug berphoto bersama salah satu karya pameran photo'





Sabtu, 01 Oktober 2011

[Poetry] Amazing..



Aku hanya ingin berkisah tentang seseorang yang bisa membuat hidupku seakan terus berwarna,,,
Yang bagaimana ia dengan kata-katanya mampu membuat aku terpana
Membuat aku memandang kehidupan ku yang kelam dengan mata berbinar...
Ya ia melakukan semua itu bukan dengan kejeniusannya, ataupun kepitarannya
Bukan sekalipun bukan ,, bahkan ia tak pernah menyinggung nya
Tetapi ia melakukannya dengan kesederhanaannya sebagai mahkluk fana
Yang membuat orang-orang merubah pikirannya menjadi sesederhana apa yang ia pikir
Kalian harus tahu tentang hidupnya, tentang rasanya, tentang semua hal positif yang ia punya..
Allahu rabbi
Betapa engkau menciptakan manusia dengan cara berpikir yang berbeda
Yang membuat hambamu ini merasa kecil di dekatnya
Allahu rabbi
Aku mengaguminya sebagai sesama hambamu sebagai orang fana yang hidup di dunia
Aku bukan menduakan mu dengan mengaguminya sunggauh tak akan terlintas pikiran itu di benakku,,
Aku hanya mengagumi setiap keanggunan kata-katanya
Mengagumi bagaimana ia bertutur tentang hidupnya, tentag kisahnya, tentang citanya
Apakah ia menyadari anugerah yang Allah berikan padanya
Anugerah untuk para manusia agar mereka menyadari arti diri mereka
Betapa kita lupa akan sekeliling kita sehingga kitapun akan terlupakan oleh waktu yang berjalan....
Bukankah kebahagiaan yang kita cari ?
Tetapi mengapa kita begitu naif terhadap kebahagiaan itu sendiri.........


-Aq yang sendiri-
Di kamar 17/11/2010
.....memoar andrea hirata.....