Kamis, 22 September 2011

[Story] Keajaiban sebuah tulisan ^^


*curcor*
Dari dulu aku selalu ingin menulis kawan,,
Aku emang orang yang kurang bisa mengungkapkan apa yang aku rasakan
Entah itu kesedihan, kebahagian, kekesalan, kekecewaan, ataupun kemarahan
Memang menyedihkan,,tapi itulah diriku!!!!
Ketika aku tidak bisa mengungkapkan semua perasaanku di saat itulah aku akan mulai menulis sesuatu..
                Pada suatu saat aku ingin sekali tulisanku di lihat orang lain , karna dengan begitu mereka akan mengetahui perasaanku. Bahwa aku pernah marah, pernah bahagia, pernah kesal, dan bahkan putus asa, mungkin selama ini aku kelihatan seperti seseorang yang hidup tanpa beban dan masalah dan menjadi seorang pendengar yang baik. Aku sebenarnya ingin juga bisa bercerita tentang masalahku, kemarahanku, kegelisahanku, dan apa yang kurasakan, tapi aku selalu mengurungkannya, kenapa? Karna aku takut ketika orang mendengar ceritaku mereka malah lari karna bosan dengan apa yang kudendangkan,,,karna bagi mereka hal-hal itu tidak penting (it’s my think plendJ).
                Tapi setelah bertahun-tahun aku jadi terbiasa dengan kehidupanku ini yang dipenuhi dengan mistery, semua orang selalu berbagi rahasia denganku yang mungkin orang tak bisa ugkapkan kepada orang lain. Tapi satu, aku sama sekali tidak bisa berbagi tentangku. Kalian yang membaca tentangku juga pasti bosan, maaf aku tak bermaksud untuk membuat kalian bosan L.
                Kuberitahu kawan kekuatan tulisan itu sangat ajaib, itu layaknya do’a yang kau panjatkan pada sang khalik. Kenapa aku berkata seperti itu? Karna aku mengalaminya (pengalaman pribadiJ), orang selalu mengatakan bahwa kekuatan tulisan itu sangat besar awalnya aku agak ragu karna ketika aku menulis mimpi-mimpiku itu semua selalu kandas di tengah jalan L. Tapi aku mulai berpikir ulang tentang hidupku yang sekarang dan apa yang aku jalani, ternyata setelah aku mengingat dan berpikir keras semua yang terjadi adalah apa yang aku tulis dulu di catharku (catatan harian) dulu. Kuasa Tuhan (Allah SWT) emang tiada batas bagi hambanya, padahal yang aku tulis dulu tidak benar-benar kuinginkan walaupun memang itu isi hatiku yang sebenarnya.
"cita-citaku (dalam lisan.q)"
                Ceritanya gini: aku pas baru lulus kesana-kemari buat masuk ke PTN yang ngejadiin aku guru, nah tapi semuanya gak berhasil buat aku masuk kesana (usaha yang kurang keras dariku...(?) ) , nah aku sempet frustasi tuh waktu itu, tapi perjuangan buat kuliah kan belum berakhir walau gak jadi guru tapi kuliah harus tetep jalan dong (bener gak?). ya akhirnya aku di terima di salah satu perguruan tinggi negeri di Bandung (STT Tekstil) aku bersyukur bangettt J karna setidaknya aku masih bisa kuliah, pas aku lagi liat cathar aku yang dulu ternyata aku pernah nulis gini “sebenernya aku gak mau jadi guru itu hanya keinginan orang tuaku saja, tapi aku harus tetap mengikutinya” huahhhhhhhh dan bener sekarang aku gak bakal jadi guru (dalam artian sesungguhnyaJ). Tuhan mengabulkan do’aku dengan cara yang misterius banget dan terkadang aku tidak menduganya, sekarang aku mengerti bahwa semua hal perlu proses begitupun dengan apa yang kita inginkan. Nah kawan itulah keajaiban sebuah tulisan yang kita tulis dengan hati kita, coba saja buktikan kalian tulis sesuatu dan lihat beberapa tahun setelah itu apakah ada yang terjadi?.
                Blog inipun seperti mimpi bagiku kawan, dulu aku sering menulis bahwa “aku ingin mengubah dunia dengan kata”. Beberapa bulan yang lalu ada temanku yang memberitahu cara bikin blog, awalnya aku pesismis “emang aku bisa? Aku kan gaptek?” tapi ya sudahlah aku jalani saja, dan hasilnya “IRMA NOTES” aku masih merasa ini hanya mimpi bahwa orang-orang akhirnya melihat apa yang aku tulis. Indah banget perasaan itu *bertaburan bunga-bunga*. Terima kasih untuk membaca blogku kawan, tulisan-tulisanku, buah pikiranku, dan teruslah menulis kawan!!!!!!! Akan ada keajaiban di setiap kata-kata yang kau tulis, itu do’a yang secara tak sadar kau ungkapkan dari hatimu yang terdalam.
Ubahlah dunia dengan Kata!!!




Tidak ada komentar:

Posting Komentar