Sabtu, 10 September 2011

[Story] Aku dan Mimpiku !!!!


Kalau kalian tanya siapa yang menjadi inspirasi impian-impianku,,aku pasti bilang Andrea Hirata. Kalo di tanya siapa yang selalu menyemangati saat aku kesulitan dan terpuruk,,aku juga akan bilang cerita-cerita Andrea Hirata. Bagi orang mungkin Andrea Hirata hanyalah sekedar penulis novel best seller biasa, tapi bagiku itu berbeda sangat berbeda. Ketika aku mengenal novelnya (aku lansung baca yang kedua “sang pemimpi”) pertama kali, aku seperti membaca kisahku sendiri ‘seseorang yang punya impian besar’ ketika ku tau mereka berusaha keras agar mimpinya tak hanya sekedar mimpi, akupun ikut bangkit ikut merasakan bahwa mimpiku tak sia-sia dan suatu saat juga akan terwujud seperti halnya Ikal dan Arai. Semakin aku kagum setelah membaca buku-buku lainnya yang kubilang juga sedikit mirip kisahku #korbanNovelTingkatAkut, “Laskar Pelangi” kisah 10 murid muhammadiyah yang berusaha menggapai pendidikan di tengah situasi yang sulit. Aku juga seperti itu Cuma bedanya kami ber13 dan kami murid siswa islam PERSIS (Persatuan Islam) kejadian-kejadian di novel pun memang kami alami juga, kekurangan guru, menumpang ujian ke sekolah lain karna kami kekurangan murid, kami juga menjuarai cerdas cermat sebagai juara pertama dan lomba-lomba lainnya, itu semua kami alami kawan L (kalau inget masa-masa itu rasanya pengen kembali ke situasi itu,,,). Tapi kami tak pernah mengeluh kami menjalaninya dengan senang hati bahakan kami ii terbilang nakal, ou kami sekelas pernah bolos bersama dan malah main ke sungai kkk~~ besoknya guru kami bahkan tidak mengajar L dan berhenti juga (teryata beliau mau menikahJ), kisah sedih juga menimpa temenku walau dia tak sepintar lintang tapi tetap saja aku sangat sedih ketika di harus berhenti sekolah karna masalah biaya, sangat menyedihkan ya?? L.

              Aku memang punya kebiasaan kaya gtu menyamakan kehidupanku dengan hidup orang lain, klise banget yahhhh!!! Biarlah,,aku yang menjalaninya koq^^. Kekagumanku pada Andrea Hirata tidak berhenti sampai sana, aku juga sangat mengagumi pandangan hidupnya bahwa hidup tak selalu “happy Ending” J. Ya memang yang kagum pada Andrea Hirata bukan hanya aku, pasti banyak banget  orang yang kagum dan terinspirasi sama beliau, merasa bahwa kehidupan yang di jalani sama dengannya, menurutku cerita laskar pelangi itu tidak hanya tentang sekolah yang ada di Belitong tapi itu adalah gambaran sekolah-sekolah terpencil di Indonesia (seperti halnya aq..). Jadi ketika buku itu muncul lansung jadi BestSeller, kenapa?? Karna ada seseorang yang berani menyuarakan dan memberi tahu dunia soal kami (sekolah-sekolah itu, anak-anak itu..*itu hanya menurut pendapatku saja J). Ahh membahas Andrea Hirata tidak akan cukup dengan satu halaman prestasi yang dia raih pun sudah bejibun *hhe, lihat saja disini ok??? Di link ini akan menjelaskan semua prestasi Andrea Hirata : BIOGRAFI : Menulis Fakta Memberi Makna: Menyimak Prestasi Andrea Hirata.

              Sampai saat inipun Arai&Ikal ada di no 1 inspirasi impianku dan menjadi suatu target yang harus aku capaiJ, memang mungkin itu agak berlebihan tapi untuk hal yang positif kenapa tidak???.

Hari ini aku ingin mendeklarasikan impianku!!!!!! “aku ingin keliling dunia.” Menyusuri berbagai tempat indah di dunia, melihat kebudayaan yang berbeda, mendengar cerita-cerita yang aneh, memakan makanan yang unik, bertemu dengan orang-orang ajaib dan merasakan saripati hidup(?) dan banyak hal lainnya.



Sebenarnya aku sudah punya impian ini jauh sebelum aku mengenal Andrea Hirata, tapi saat itu aku hanya berkhayal dan beromong kosong soal impian itu J, tapi semuanya seakan berubah setelah mengenal Arai&Ikal.
Orang mungkin mengatakan impian aku terlalu muluk, dan hanya akan menjadi impian kosong. Biarlah orang berkata apa, aku hanya ingin orang tahu tentang mimpiku (egois memang..).
Walau pada saatnya nanti hal itu tidak terwujud, aku tetap bangga dengan mimpiku setidaknya aku pernah punya mimpi J.
Aku mungkin orang yang sulit untuk menerima hal baru (berlawanan ama hal yang ingin kucapai J), terkadang malah pesimis L, tapi aku saat ini sedang berjuang untuk lepas dari hal-hal itu. Tunggulah aku DUNIA, suatu saat aku akan menemuimu dengan wajah tersenyum dan diri yang optimis. Untuk saat itu,,i will try it J!!!!!!
HIDUP INDONESIA!!!!!!! (?)


3 komentar:

  1. salam kenal,,,^^
    sama,,impian kita sama!!!!
    ayo kita keliling dunia kawannnn....

    BalasHapus
  2. ko aku baru baca yang ini ya, mae? hahaha... tahun 2011, kita baru lulus dan tahun pertama masuk kuliah. Sekarang, udah sampe mana cerita jalan-jalannya?

    BalasHapus