Kamis, 29 September 2011

[Artikel] Kain Gringsing: warisan leluhur yang bernilai seni tinggi



                Warisan budaya leluhur memang banyak ragamnya apalagi di Negara yang multikultur seperti Indonesia, setiap wilayah mempunyai ciri khas budaya dan warisan leluhur yang berbeda satu sama lainnya. Begitupun dengan Desa Tenganan, Bali yang merupakan Desa Bali Aga (keturunan Bali asli), yang sangat terkenal dari budaya daerah ini adalah Kain Gringsing yang sangat sakral. Kain Gringsing adalah satu-satunya kain tradisional Indonesia yang menggunakan teknik-teknik dobel Ikat yang pembuatannya mencapai 2-5 tahun, karna itulah harga kain ini meroket hingga puluhan juta rupiah. Kata Gringsing berasal dari kata ‘gring’ yang berarti sakit dan ‘sing’ yang berarti tidak dan digabungkan menjadi ‘tidak sakit’, maknanya seperti penolak bala karna itulah Kain Gringsing sangat sakral bagi warga Tenganan dan kain ini hanya digunakan upacara-upacara keagamaan seperti upacara potong gigi, pernikahan, Melasti Ke Segare, dll. Kain ini juga disebut-sebut merupakan alat yang mampu menyembuhkan penyakit dan menangkal pengaruh buruk. Pakar tekstil juga menyatakan bahwa teknik penenunan kain gringsing ini hanya dijumpai di tiga lokasi di dunia, yaitu Tenganan (Indonesia), Jepang, dan India.
                Proses penataan benang, pengikatan, dan pewarnaan dilakukan pada sisi lungsi dan pakan, sehingga teknik tersebut disebut dobel ikat. Pada teknik tenun ikat biasa, umumnya hanya sisi pakan yang diberi motif, sedangkan sisi lungsi hanya berupa benang polos, atau sebaliknya. Pola yang dibuat pada kain harus ditenun dengan keterampilan dan ketelitian sehingga setiap warna pada lungsi akan bertemu dengan warna yang sama pada pakan dan menghasilkan motif kain yang terlihat tegas. Proses pembuatan kain Gringsing seluruhnya dibuat dengan tangan dan bahan-bahannya pun hanya dapat diperoleh di kawasan Tenganan  saja.
                Tidak hanya proses penenunannya saja yang rumit tetapi proses pewarnaan kain inipun sama rumitnya. Kain Gringsing hanya menggunakan 3 warna alam dan bahan dasar dari alam, yaitu warna hitam, merah dan kuning dan ketiga warna ini didapatkan dari tiga proses pencelupan. Warna kuning berasal dari benang yang direndam dalam campuran minyak kemiri dalam air yang bercampur dengan abu, benang direndam setiap tiga hari sekali selama satu bulan tujuh hari. Buah kemiri didapatkan dengan  mudah di hutan Tenganan.
Warna hitam dengan cara benang direndam dalam endapan daun nila, kapur sirih, tape ketan dan pisang kayu yang direndam selama satu bulan awalnya benangnya kan berwarna biru tetapi karena proses alam juga berubah menjadi hitam. Untuk pewarnaan hitam ini tidak dikerjakan oleh orang Tenganan tetapi dilakukan orang Desa Bugbug, yang desanya berada di bagian timur Desa Tenganan. Sedangkan Warna merah berasal dari rendaman campuran kulit akar mengkudu dengan kulit batang kepundung, awalnya warnanya kuning tetapi akan berubah menjadi merah. Karna proses pembuatannya yang begitu sulit maka waktu untuk membuatnya pun semakin lama hingga mencapai beberapa tahun, tetapi kualitas yang didapatkan pun sebanding karna kain ini bisa tahan hingga ratusan tahun ini terbukti dari kain-kain yang dipakai warga Tengasan, rata-rata kain Gringsing yang mereka pakai sudah mencapai usia ratusan tahun.
                Motif kain Gringsing adalah motif yang diambil dari alam seperti tapak kaki ayam, bunga cempaka dan motif utama bentuk tanda tambah atau seperti bentuk swastika. 3 warna Gringsing melambangkan arti-arti yang khusus, merah melambangkan api atau energi dari alam, hitam melambangkan air, putih/kuning melambangkan udara. Dan bentuk tambah adalah lambang keseimbangan yang digambarkan dalam tubuh manusia. Apabila 3 unsur api, udara dan air tidak seimbang maka alam dan tubuh manusia akan mengalami kerusakan dan menjadi sakit.
                Pewarnaan dan proses pembuatannya yang masih tradisional dan dipertahankan itu membuat orang-orang takjub dan tertarik untuk memilikinya sehingga saat ini banyak kain Gringsing yang dijual di artshop daerah Bali, walaupun nilai kesakralannya menjadi berkurang tetapi nilai estetisnya perlu kita apresiasi.
                Motif-motif kain Gringsing banyak menggambarkan tentang arti keseimbangan antara manusia dan alam lingkungannya, hal ini  secara tidak lansung memperlihatkan bahwa leluhur kita sudah mengajarkan tentang kehidupan tidak hanya melalui tulisan tapi juga melalui gambar (motif kain). Itulah seni leluhur yang diwariskan kepada kita tidak hanya nilai estetisnya juga nilai kehidupannya. Kain Gringsing adalah salah satu warisan budaya yang harus kita jaga tidak hanya oleh orang Tenganan, Bali saja tetapi juga kita sebagai bangsa Indonesia.
Sumber: Berbagai sumber

Kamis, 22 September 2011

[Story] Keajaiban sebuah tulisan ^^


*curcor*
Dari dulu aku selalu ingin menulis kawan,,
Aku emang orang yang kurang bisa mengungkapkan apa yang aku rasakan
Entah itu kesedihan, kebahagian, kekesalan, kekecewaan, ataupun kemarahan
Memang menyedihkan,,tapi itulah diriku!!!!
Ketika aku tidak bisa mengungkapkan semua perasaanku di saat itulah aku akan mulai menulis sesuatu..
                Pada suatu saat aku ingin sekali tulisanku di lihat orang lain , karna dengan begitu mereka akan mengetahui perasaanku. Bahwa aku pernah marah, pernah bahagia, pernah kesal, dan bahkan putus asa, mungkin selama ini aku kelihatan seperti seseorang yang hidup tanpa beban dan masalah dan menjadi seorang pendengar yang baik. Aku sebenarnya ingin juga bisa bercerita tentang masalahku, kemarahanku, kegelisahanku, dan apa yang kurasakan, tapi aku selalu mengurungkannya, kenapa? Karna aku takut ketika orang mendengar ceritaku mereka malah lari karna bosan dengan apa yang kudendangkan,,,karna bagi mereka hal-hal itu tidak penting (it’s my think plendJ).
                Tapi setelah bertahun-tahun aku jadi terbiasa dengan kehidupanku ini yang dipenuhi dengan mistery, semua orang selalu berbagi rahasia denganku yang mungkin orang tak bisa ugkapkan kepada orang lain. Tapi satu, aku sama sekali tidak bisa berbagi tentangku. Kalian yang membaca tentangku juga pasti bosan, maaf aku tak bermaksud untuk membuat kalian bosan L.
                Kuberitahu kawan kekuatan tulisan itu sangat ajaib, itu layaknya do’a yang kau panjatkan pada sang khalik. Kenapa aku berkata seperti itu? Karna aku mengalaminya (pengalaman pribadiJ), orang selalu mengatakan bahwa kekuatan tulisan itu sangat besar awalnya aku agak ragu karna ketika aku menulis mimpi-mimpiku itu semua selalu kandas di tengah jalan L. Tapi aku mulai berpikir ulang tentang hidupku yang sekarang dan apa yang aku jalani, ternyata setelah aku mengingat dan berpikir keras semua yang terjadi adalah apa yang aku tulis dulu di catharku (catatan harian) dulu. Kuasa Tuhan (Allah SWT) emang tiada batas bagi hambanya, padahal yang aku tulis dulu tidak benar-benar kuinginkan walaupun memang itu isi hatiku yang sebenarnya.
"cita-citaku (dalam lisan.q)"
                Ceritanya gini: aku pas baru lulus kesana-kemari buat masuk ke PTN yang ngejadiin aku guru, nah tapi semuanya gak berhasil buat aku masuk kesana (usaha yang kurang keras dariku...(?) ) , nah aku sempet frustasi tuh waktu itu, tapi perjuangan buat kuliah kan belum berakhir walau gak jadi guru tapi kuliah harus tetep jalan dong (bener gak?). ya akhirnya aku di terima di salah satu perguruan tinggi negeri di Bandung (STT Tekstil) aku bersyukur bangettt J karna setidaknya aku masih bisa kuliah, pas aku lagi liat cathar aku yang dulu ternyata aku pernah nulis gini “sebenernya aku gak mau jadi guru itu hanya keinginan orang tuaku saja, tapi aku harus tetap mengikutinya” huahhhhhhhh dan bener sekarang aku gak bakal jadi guru (dalam artian sesungguhnyaJ). Tuhan mengabulkan do’aku dengan cara yang misterius banget dan terkadang aku tidak menduganya, sekarang aku mengerti bahwa semua hal perlu proses begitupun dengan apa yang kita inginkan. Nah kawan itulah keajaiban sebuah tulisan yang kita tulis dengan hati kita, coba saja buktikan kalian tulis sesuatu dan lihat beberapa tahun setelah itu apakah ada yang terjadi?.
                Blog inipun seperti mimpi bagiku kawan, dulu aku sering menulis bahwa “aku ingin mengubah dunia dengan kata”. Beberapa bulan yang lalu ada temanku yang memberitahu cara bikin blog, awalnya aku pesismis “emang aku bisa? Aku kan gaptek?” tapi ya sudahlah aku jalani saja, dan hasilnya “IRMA NOTES” aku masih merasa ini hanya mimpi bahwa orang-orang akhirnya melihat apa yang aku tulis. Indah banget perasaan itu *bertaburan bunga-bunga*. Terima kasih untuk membaca blogku kawan, tulisan-tulisanku, buah pikiranku, dan teruslah menulis kawan!!!!!!! Akan ada keajaiban di setiap kata-kata yang kau tulis, itu do’a yang secara tak sadar kau ungkapkan dari hatimu yang terdalam.
Ubahlah dunia dengan Kata!!!




Senin, 19 September 2011

[Story] Rasa, tentang sebuah hati


Semua jadi hancur karena satu hal

Satu ketidak pastian tentangku

Entah bulan tersenyum atau tertawa
Tapi aku tak peduli!
Aku Deimos yang lepas dari orbit
Menantang matahari, mencuri gelap
dan aku tak siap jadi srikandi phobos
Karna aku bukanlah venus itu...
Bukan sang dewi dengan sayapnya
Entah...
Dan mentari pun menari hingga lelah
Hingga aku membenci ragaku...
BENCI batin yang selalu bertanya ...
Kenapa harus selalu begini jadinya?
Aku berkata pada batinku “ tak perlu gundah batin
Karna raga selalu ada untukmu
Dia ada karnamu..
Dan ketiadaannya akan meniadakanmu”
Lembayung pun iri karnanya
Pun begitu dengan hujan,,,

[Story] -sebuah karya, ketika aku menjadi kerikil-

Dunia masih baru bagiku,

Langit merah dan matahari biru senja

Telah menemaniku menatapa hari

Liberty pun tertawa melihatku

Dunia yang kusam, hitam dan keras

Suara para burung merpati yang riuh rendah

Pak kodok pun sibuk menjerit pada tuhan meminta hujan dengan gembira

Seluruh dunia bersuka cita...

Dan aku bermuram durja

Untuk apa?

Laut pun bergolak

Langit bergemuruh

Bumi bergetar

Dan udara yang serasa menghimpitku

Semuanya mengusirku....

Mengusirku dari duniaku..

DUNIAKU!!!

Minggu, 18 September 2011

[story] Keputusan Besarku ..*

             
          Berada ditingkat akhir masa-masa SMA memang melelahkan khususnya di sekolah saya, karna sekolah saya banyak memberikan tugas untuk kelas 3 mulai dari karya ilmiah, PLKJ (Pendidikan Latihan Khidmat Jam’iyat), belum lagi Ujian Nasional yang harus kami hadapi dan berbagai persiapan menghadapinya. Ketika masa-masa itu kami sebagai kelas 3  tidak terlalu memusingkan tentang perkuliahan dan Universitas, kami pikir kami pasti bisa masuk ke kampus impian kami (itu juga yang saya pikir ketika itu).  Kemudian pada suatu saat datang kakak-kakak kelas kami yang sudah memasuki tingkat kuliah yang mempromosikan Universitas mereka, ada UPI, UNPAD, ITB, ST3, dsb. Waktu itu kami masih bingung dengan yang namanya perkuliahan makanya hal yang kami tanyakan pun masih standar, hanya seputar keadaan dan lingkungan Universitas tetapi kakak kelas kami memberi nasehat bahwa semua kesempatan harus kami ambil, karna masuk PTN itu tidak semudah yang kami bayangkan. Ketika UN selesai dimulailah perjuangan saya masuk PTN, saat itu yang ada dalam pikiran saya adalah UPI (Universitas Pendidikan Indonesia) saya ingin masuk ke universitas itu karna ada keinginan jadi guru dan ibu saya pun seorang guru SD, jadi orang tua juga mendukungnya. Saya berusaha keras untuk masuk ke UPI, semua kesempatan  untuk masuk pun kesana saya ambil mulai dari: SNMPTN undangan, Beasiswa Depag, dan SNMPTN tertulis.
"kampus Impianku dahulu..."
            SNMPTN undangan: awalnya saya berharap banyak pada jalur ini tapi nasib memang belum berpihak pada saya, saya pun mencoba Beasiswa Depag: sebenarnya saya tidak berharap banyak pada jalur ini tapi apa salahnya untuk mencoba jadi ketika hasilnya tidak memuaskan saya tidak terlalu kecewa, dan akhirnya sampailah saya ke saat SNMPTN tertulis: hasilnya juga sama yaitu gagal. Dari sana saya sangat khawatir karna sebagian teman-teman saya sudah mendapatkan kampus yang mereka inginkan dan mulai muncul berbagai pertanyaan di pikiran saya: Bagaimana kalau saya memang tidak bisa kuliah? Apakah saya memang tidak bisa masuk PTN? Tapi apa salahnya dengan Universitas swasta? Jadi atas  dasar itu saya pun bergerilya daftar ke Universitas swasta. Setelah berbagai hasil yang saya dapatkan orang tua saya pun menyarankan untuk ke STT Tekstil/ ST3 (Sekolah Tinggi Teknologi Tekstil), karna kata orang tua saya dulu saudara saya adalah lulusan dari sana dan saat ini sudah bekerja , saya juga tahu ST3 karna mendengar dari kakak kelas dulu ketika promosi di sekolah. Orang tua saya pun menasehati bahwa kuliah dimanapun itu sama karna tujuan utamanya adalah untuk  belajar dan kalau saya kuliah di ST3 pun saya dapat keuntungan lain yaitu dalam hal pekerjaan ke depannya.  Sebenarnya dulu juga ketika saya daftar SNMPTN tertulis saya juga buka website ST3 tapi pendaftarannya sudah ditutup waktu itu, jadi saya pikir saya gak punya kesempatan lagi. Tapi orang tua saya tetap menyuruh saya lihat ke website ST3, dan ternyata jalur pendaftaran one day test service masih dibuka sampai tanggal 6 juli (6 hari lagi akan di tutup pendaftaran) tetapi di tanggal 31 Juni saya harus menghadiri Pelepasan dan pembagian Ijazah di Tasik dan jadilah saya harus memporsir tenaga karna selesai Pelepasan dan pembagian Ijazah besoknya saya lansung ke Bandung untuk pendaftaran dan Test di ST3.
" my Uniiversity.."
            Seterusnya hari-hari menunggu kelulusan di ST3 menjadi hari-hari yang menegangkan, karna tidak mau kecewa lagi makanya saya pun daftar pmdk ke Unjani dan kalau memang gagal kembali saya mau mencoba UM UPI dan SMUP Unpad. Ketika hasil saya terima dan di nyatakan lulus di ST3, saya mulai ragu kembali: Kenapa harus kuliah disini? Kenapa dari guru jadi ke Tekstil? Tetapi saya harus memutuskan sesuatu: sebuah keputusan besar, kenapa sebuah keputusan yang besar ? karna ini menyangkut masa depan saya. Awalnya saya memang menjadikan ST3 sebagai alternatif terakhir tetapi saat ini saya harus memutuskan akan kuliah di sini (ST3) atau berjuang kembali dengan UM UPI, SMUP Unpad, atau Universitas lainnya, akhirnya keputusan saya ambil bahwa saya harus kuliah di ST3. Yang menjadi tujuan saya di ST3 adalah belajar hal-hal yang baru yang memang sebelumnnya saya tidak mengenalnya, jadi saya harus bertanggung jawab dengan pilihan saya dan apa yang saya tuju, saya harus membuktikan kepada orang tua saya bahwa pilihan saya tidak salah. Motivasi yang saya ambil adalah apapun jalan yang saya pilih itu tidak masalah, asalkan itu bisa membawa saya pada mimpi saya dan harapan orang tua untuk bisa hidup sukses dan bahagia.
            Akhirnya saya berada di ST3, saya bangga bisa mengambil keputusan ini walaupun keputusan ini ada dengan perjuangan yang panjang tapi tiada kata akhir untuk sebuah ilmu.
"gedung tempatku belajar sekarang ^^"
~~Sekian~~
             Ini sebenarnya tugas kul aq,,J tapi aku pengen sharing az,,,hhe* (g kuat di pendem sendiri mh) memang inilah jalanku, kenapa aku harus menutupi jalan yang kulalui sekarang? Maka dari itu saya berbagi dengan kalian (?). 
"kegalauanku sekarang terjawab,,,tapi raguku masih mengawang dalam dada" Irma's say
Thx for reading!!! ^O^

Kamis, 15 September 2011

[lyrics] GD&TOP ft BOOM - Oh Yeah


 ft


Aduhh aq lagi suka banget ni, ama lagu ini jadi aq mau share lyricnya ,,,,J

[GD]
Sarangeun falling nae mal hanmadimyeon neomeoga
kwishine hollin deut neol bomyeon naega neomeoga
tinaegin shirjiman imi you rock my world
nae mame golin daedapun hangsang Oh yes girl


[TOP]
akkyeoun han madi salkyeolul gakkai
nal jeoldae shirmangshikiji anha girl I promise
urineun dalmunggul namdulkwa darul soul
jiruhan sesangeul deungejigo let's rock and roll


[Bom]
Mm oneulcheoreom byeoli bitnaneun bame
haenguni yegami uril bureune
arumdaon soriro jilleojwo like this
(Like) this (Like) this


Oh yeah ([GD/TOP] Oh yeah now I'm feelin like) oh oh oh
Oh yeah ([GD/TOP] Oh yeah jebal nal meomchujima) oh yeah
([GD/TOP] Oh oh oh na na na oh yeah Oh yea) oh yeah ([GD/TOP] Yeah yeah yeah)


[TOP]
geudain stylebuteo smilekkaji modeun geda good
jeomjeom seoroege ppajyeodeuneun urideul
biwojinein naui cup ni hyanggiro fill it up


[GD]
naui nae bultaneun kitchen mak taoreueun neukkim
pungseonkkamcheoreom bupun mam I'm just celebrating
I-I-I-I-I-I like it babe
You you you you come be my lady


[Bom]
Mm oneulcheoreom byeoli bitnaneun bame
haenguni yegami uril bureune
arumdaon soriro jilleojwo like this
(Like) this (Like) this


Oh yeah ([GD/TOP] Oh yeah now I'm feelin like) oh oh oh
Oh yeah ([GD/TOP] Oh yeah jebal nal meomchujima [Bom] Please don't stop) oh yeah
([GD/TOP] Oh oh oh na na na oh yeah Oh yea) oh yeah ([GD/TOP] Yeah yeah yeah)


[TOP]
Put your hands in the air
Put your hands in the air say yeah
Put your hands in the air
Put your hands in the air say yeah


[GD/TOP]
oneulcheoreom byeoli bitnaneun bame
haenguni yegami uril bureune
arumdaon soriro jilleojwo like this
(Like) this (Like) this


[Bom]
Oh yeah ([GD/TOP] Oh yeah now I'm feelin like) oh oh oh
Oh yeah ([GD/TOP] Oh yeah jebal nal meomchujima [Bom] Please don't stop) oh yeah
([GD/TOP] Oh oh oh na na na oh yeah Oh yea) oh yeah ([GD/TOP] Yeah yeah yeah)


[GD/TOP/Bom]
Yeah Yeah Yeah
You make me wanna say Oh
Yeah Yeah Yeah
Alll day everyday
Oh Oh Yeah
Oh yeah oh yeah oh yeah
Lyrics was added by Terzonka



GTOP ft Bom - Oh Yeah [ENG sub]

[TOP] Oh Yeah Oh Oh Yeah T.O.P

[GD] Oh Yeah Oh Oh Yeah G.D
[TOP] Oh Yeah Oh Oh Yeah
[GD] Oh Yeah Oh Oh Yeah
[GD]
Love is falling, if I say one word, you’re drawn into me
Like I’ve seen a ghost, when I see you I’m drawn into you
I hate to hint at it but already, you rock my world
You’ve hit the bulls-eye of my heart, the answer is always oh yes girl

[TOP]
That word that I’ve been holding back till now, our skin’s almost touching
I’ll never disappoint you girl I promise
You and I are alike, we have a different soul than others
Let’s carry this boring world on our backs and let’s rock and roll

[BOM]
Mm On the nights when those stars are shining like tonight
Lady luck is calling us
Shout for me in a beautiful voice like this
(like) this (like) this

Oh yeah ([GD/TOP] Oh yeah now I’m feelin like) oh oh oh
Oh yeah ([GD/TOP] Oh yeah please don’t stop me) oh yeah
Oh oh oh na na na oh yeah ([GD/TOP] Oh yea) oh yeah ([GD/TOP] Yeah yeah yeah)

[TOP]
From your style to your smile, every part of you is good
We’re slowly falling for each other
My emptied out cup, with your scent, fill it up

[GD]
Your and my flaming kitchen, feels just like I’m being set on fire
Like bubble gum, my heart’s swelling up I’m just celebrating
I-I-I-I-I-I like it babe
You you you you come be my lady

[BOM]
Mm On the nights when those stars are shining like tonight
Lady luck is calling us
Shout for me in a beautiful voice like this
(like) this (like) this

Oh yeah ([GD/TOP] Oh yeah now I’m feelin like) oh oh oh
Oh yeah ([GD/TOP] Oh yeah please don’t stop me [BOM] Please don’t stop) oh yeah
Oh oh oh na na na oh yeah ([GD/TOP] Oh yea) oh yeah ([GD/TOP] Oh yeah yeah yeah yeah)

[TOP]
Put your hands in the air
Put your hands in the air say yeah
Put your hands in the air
Put your hands in the air say yeah

[GD/TOP]
Mm On the nights when those stars are shining like tonight
Lady luck is calling us
Shout for me in a beautiful voice like this
(like) this (like) this

[BOM]
Oh yeah ([GD/TOP] Oh yeah now I’m feelin like) oh oh oh
Oh yeah ([GD/TOP] Oh yeah please don’t stop me [BOM] Yeah) oh yeah
Oh oh oh na na na oh yeah ([GD/TOP] Oh yea) oh yeah ([GD/TOP] Oh yeah yeah yeah yeah)

[GD/TOP/BOM]
Yeah Yeah Yeah
You make me wanna say Oh
Yeah Yeah Yeah
Alll day everyday
Oh Oh Yeah
Oh Yeah Oh Yeah Oh Yeah

Sabtu, 10 September 2011

[Story] Aku dan Mimpiku !!!!


Kalau kalian tanya siapa yang menjadi inspirasi impian-impianku,,aku pasti bilang Andrea Hirata. Kalo di tanya siapa yang selalu menyemangati saat aku kesulitan dan terpuruk,,aku juga akan bilang cerita-cerita Andrea Hirata. Bagi orang mungkin Andrea Hirata hanyalah sekedar penulis novel best seller biasa, tapi bagiku itu berbeda sangat berbeda. Ketika aku mengenal novelnya (aku lansung baca yang kedua “sang pemimpi”) pertama kali, aku seperti membaca kisahku sendiri ‘seseorang yang punya impian besar’ ketika ku tau mereka berusaha keras agar mimpinya tak hanya sekedar mimpi, akupun ikut bangkit ikut merasakan bahwa mimpiku tak sia-sia dan suatu saat juga akan terwujud seperti halnya Ikal dan Arai. Semakin aku kagum setelah membaca buku-buku lainnya yang kubilang juga sedikit mirip kisahku #korbanNovelTingkatAkut, “Laskar Pelangi” kisah 10 murid muhammadiyah yang berusaha menggapai pendidikan di tengah situasi yang sulit. Aku juga seperti itu Cuma bedanya kami ber13 dan kami murid siswa islam PERSIS (Persatuan Islam) kejadian-kejadian di novel pun memang kami alami juga, kekurangan guru, menumpang ujian ke sekolah lain karna kami kekurangan murid, kami juga menjuarai cerdas cermat sebagai juara pertama dan lomba-lomba lainnya, itu semua kami alami kawan L (kalau inget masa-masa itu rasanya pengen kembali ke situasi itu,,,). Tapi kami tak pernah mengeluh kami menjalaninya dengan senang hati bahakan kami ii terbilang nakal, ou kami sekelas pernah bolos bersama dan malah main ke sungai kkk~~ besoknya guru kami bahkan tidak mengajar L dan berhenti juga (teryata beliau mau menikahJ), kisah sedih juga menimpa temenku walau dia tak sepintar lintang tapi tetap saja aku sangat sedih ketika di harus berhenti sekolah karna masalah biaya, sangat menyedihkan ya?? L.

              Aku memang punya kebiasaan kaya gtu menyamakan kehidupanku dengan hidup orang lain, klise banget yahhhh!!! Biarlah,,aku yang menjalaninya koq^^. Kekagumanku pada Andrea Hirata tidak berhenti sampai sana, aku juga sangat mengagumi pandangan hidupnya bahwa hidup tak selalu “happy Ending” J. Ya memang yang kagum pada Andrea Hirata bukan hanya aku, pasti banyak banget  orang yang kagum dan terinspirasi sama beliau, merasa bahwa kehidupan yang di jalani sama dengannya, menurutku cerita laskar pelangi itu tidak hanya tentang sekolah yang ada di Belitong tapi itu adalah gambaran sekolah-sekolah terpencil di Indonesia (seperti halnya aq..). Jadi ketika buku itu muncul lansung jadi BestSeller, kenapa?? Karna ada seseorang yang berani menyuarakan dan memberi tahu dunia soal kami (sekolah-sekolah itu, anak-anak itu..*itu hanya menurut pendapatku saja J). Ahh membahas Andrea Hirata tidak akan cukup dengan satu halaman prestasi yang dia raih pun sudah bejibun *hhe, lihat saja disini ok??? Di link ini akan menjelaskan semua prestasi Andrea Hirata : BIOGRAFI : Menulis Fakta Memberi Makna: Menyimak Prestasi Andrea Hirata.

              Sampai saat inipun Arai&Ikal ada di no 1 inspirasi impianku dan menjadi suatu target yang harus aku capaiJ, memang mungkin itu agak berlebihan tapi untuk hal yang positif kenapa tidak???.

Hari ini aku ingin mendeklarasikan impianku!!!!!! “aku ingin keliling dunia.” Menyusuri berbagai tempat indah di dunia, melihat kebudayaan yang berbeda, mendengar cerita-cerita yang aneh, memakan makanan yang unik, bertemu dengan orang-orang ajaib dan merasakan saripati hidup(?) dan banyak hal lainnya.



Sebenarnya aku sudah punya impian ini jauh sebelum aku mengenal Andrea Hirata, tapi saat itu aku hanya berkhayal dan beromong kosong soal impian itu J, tapi semuanya seakan berubah setelah mengenal Arai&Ikal.
Orang mungkin mengatakan impian aku terlalu muluk, dan hanya akan menjadi impian kosong. Biarlah orang berkata apa, aku hanya ingin orang tahu tentang mimpiku (egois memang..).
Walau pada saatnya nanti hal itu tidak terwujud, aku tetap bangga dengan mimpiku setidaknya aku pernah punya mimpi J.
Aku mungkin orang yang sulit untuk menerima hal baru (berlawanan ama hal yang ingin kucapai J), terkadang malah pesimis L, tapi aku saat ini sedang berjuang untuk lepas dari hal-hal itu. Tunggulah aku DUNIA, suatu saat aku akan menemuimu dengan wajah tersenyum dan diri yang optimis. Untuk saat itu,,i will try it J!!!!!!
HIDUP INDONESIA!!!!!!! (?)


Jumat, 09 September 2011

[News] Fakta-fakta BIGBANG

Hai reader ^^ anneyong, whuahhhh aku lagi kena virus BIGBANG nii, ketagihan ama lagu-lagunya yang keren dan enak. Walau baru-baru ni jadi VIP tapi aku seneng bangettttt di pertemukan ama lima orang ajaib ni,,(terutama bang tabi^^) gak hanya pintar dalam bermusik tapi juga kocak abisss (Seungri pastinyaa,,,*ulah magnae*) semua parody-parody mereka yang lucu abisss, Mvnya yang ehmmmm gak di ragukan lagi dehhhh,,,mereka bakal comeback lagi thun 2012. Kita tunggu az^^ nah aku sekarang mau share fakta-fakta mereka yang aku tau az,,hhe* cekidot :
                                 

·         Fakta G-Dragon :
11.       Nama panggung G-Dragon berasal dari nama aslinya yaitu Jiyong, G itu “” (Ji) dari nama pertamanya dan “” (Yong) yang berarti naga di Korea.
2.       Lahir pada 18-8-1988 dan kalo diliat dari tahunnya itu ia masuk dalam shio naga. Keren kan chingu Udah dikelilingi angka keberuntungan 8 trus shionya juga cocok sama namanya naga/dragon ^^ dan menurut kepercayaan Tionghoa, orang yang mempunyai shio naga adalah orang yang idealis, perfeksionis; mereka terlahir dengan pikiran bahwa mereka itu sempurna dan infleksibel. Mereka juga sangat agresif dan penuh tekad.
3.       Saat debut Big Bang, GD memenangkan ‘Penulis lagu Award’ di tahun 2007 MKMF (Mnet Km Music Festival).
4.       Keterampilannya dalam menulis itu membuat GD tidak hanya dibilang sebagai anggota sebuah boy band tapi juga sebagai produser setelah Seo Taji & Boys dan Deux di Korea Selatan, dua kelompok yang berpengaruh dan populer di tahun 1990-an.
5.       G-Dragon berpartisipasi dalam bisnis hiburan sejak dia masih kecil. Dia pertama tampil dalam acara populer anak2 yang disebut  뽀뽀 (Bbo Bbo Bbo) dan saat ia berumur 7 tahun dia menjadi salah satu member di little Roora.
6.       Masuk sebagai trainee YG Ent. Saat berusia 12 tahun (kelas 6 SD), dibujuk oleh Yang Hyun Suk (PresDir YGE) untuk merengek dan memaksa ibu GD supaya memasukkannya ke YGE, ketika dia datang bersama ibunya untuk audisi.
7.       Lagu yang dibawakan saat audisi: Lil’ Bow Wow – That’s My Home.
8.       G-Dragon telah dilatih oleh YG Entertainment sejak ia berumur 12 tahun bersamaan dengan member Big Bang lainnya, Tae Yang. Selama pelatihan mereka, mereka dikenal sebagai GDYB dan telah melakukan kerja kolaborasi dengan anggota lain Keluarga YG seperti kelompok hip hop Jinusean. Awalnya (mereka Hampir) debut sebagai duo. Namun kemudian Appa YG mengurungkan niat ini dengan rencana membuat sebuah boyband beranggotakan 5-6 orang.
9.       GD memiliki 3 tatto:
10.   satu dipunggung yang tertulis: “Too fast to live, too young to die.” (“Terlalu cepat untuk hidup, terlalu muda untuk mati.”yang merupakan kutipan dari T-Shirt rancangan Vivien Westwood.
11.   di lengan bagian dalam sebelah kanan yang tertulis “Vita Dolce,” yang artinya kehidupan yang baik.
12.   di lengan sebelah kiri yang tertulis: “Moderato,” yang berarti ‘moderate,’ istilah dalam musik.
13.   Semua tato itu dibuat saat Big Bang menghadiri Hollywood Bowl dan di perayaan ulangtahun Danny (Im Tae Bin) 1TYM di Las Vegas. Dan Tatto itu dibuat oleh Carey Heart (mantan suaminya Pink) di tempat tato terkenal, Hart & Hurington Tattoo Parlor, di Palms Casino di Las Vegas.
14.   GD menyukai julukan “Kwon Leader.”
15.   GD termasuk seorang fashionista banget semua yang dia pake pasti keren, n wahhhh,,jadi trend deh pastinya
16.   Lagu ‘Lie’ sebenarnya lagu solonya GD, lalu kemudian diubah sehingga semua grup dapat menampilkan/menyanyikannya menjadi satu.
17.   Ukuran Pakaian: M
18.   CD pertama yang dipunya: Wu Tang Clan “Enter the Wu-Tang (36 Chambers)” dengan lagu favoritnya “C.R.E.A.M”
19.   Kebiasaan GD itu menggigit kukunya & mengenakan kacamata hitam di dalam ruangan.
20.   Nama panggilan semasa sekolah: Kwonjiral
21.   Waktu tinggal di apartment pertama, GD suka meluk Seungri waktu tidur.
22.   Gigi depannya GD pernah pecah.
23.   Kriteria cewek idaman GD adalah cewek yang pinter masak.
24.   GD adalah member yang dikenal paling egois. (-‘_’-) *makanya dia bisa jadi leader kali yahh ^^
25.   GD ga bakal bisa makan siput laut atau yang sejenisnya. *aku cuman ikan duang bang jidi,,,#sedihh banget gak sama
26.   GD bilang kalau TOP termasuk orang yang polos. Dia juga termasuk cowok yang hebat *siapa dulu dong,,bang tabi!!!
27.   GD, sebagai leader bertugas untuk memeriksa sms dari hyungs dan namdongsaengsnya
28.   Di kamarnya GD terdapat banyak sekali baju, sepatu dan barang-barang koleksi miliknya yang lain. Ternyata GD suka mengoleksi barang-barang bermerk *sudah pastiiiii,,gak usah di tanya bang jidi mh^^
29.   G-Dragon bilang: “Sebenarnya kelima anggota ini memiliki sifat masing-masing yang sangat berbeda. Karakter-karakter inilah yang kalau digabungkan menjadi satu akan menjadi BigBang. Setiap orang menampilkan sifat dan karakter masing-masing. Menurutku inilah hal yang bagus.”
30.   GD adalah member BIGBANG yang kamarnya paling rapid an paling bersih. Dan Taeyang di “Home sweet home” bilang kalo kamar GD tu ampe kaya toko
31.   Baru-baru ini GD masuk peringkat 10 artis korea yang terkaya (no. 1 kalau ga salah mh,,^^) tentu saja tidak hanya dari BIGBANG tapi juga dari lagu-lagu yag dia ciptakan (hak cipta nya banyakk boo..)
32.   Ketika GD ulang tahun kemaren 2011 rapper amerika LUDACRICS mengucapkan ulang tahun padanya
 . 
·         Fakta T.O.P :
1.       Memiliki nama asli Choi Seung Hyun
2.       lahir pada 4 November 1987
3.       Memiliki tinggi 181 cm dan berat 65 kg.
4.       Golongan darah B
5.       Nama T.O.P itu diberikan oleh seniornya, SE7EN.
6.       Punya julukan lain yaitu TABI
7.       Hobinya adalah baca buku dan berenang.
8.       Sebelum masuk ke dalam Big Bang, dia telah menjadi rapper underground sebagai Tempo                   dan merilis lagu  “buckwild” featuring NBK
9.       TOP pernah memenangkan  KBS Radio’s “Rap Battle” tahun 2003.
10.   Saat masih kecil TOP pernah tidur sambil berjalan. sekarang dia hanya membungkus erat2 boody nya saat tidur.
11.   TOP mengatakan jika dia hancur (maksudnya disini mungkin kalau dia jatuh cinta)  karena seorang gadis dalam fan groupnya, dia akan kecewa dan hanya membiarkannya pergi karena dia adalah fan. *aq ga ada ksmptan huhuuhu*
12.   TOP dapat menghitung dengan cepat jumlah kalori
13.   TOP pertama kali menonton video porno saat kelas 5 SD.
14.   TOP mengakui kalau dia tidak pernah memakai kaos nerleher V. *hmmm… kalo dipikir2 iya juga seh, selama ini aja dia juga ga pernah pake baju tanpa lengan*
15.   TOP mendapatkan ciuman pertamanya saat di sekolah tingkat 7 (SMP) di dekat sungai Han.
16.   TOP memilih Taeyang yang akan diajak kencan jika dia adalah seorang gadis.
17.    TOP paling ga suka orang bilang mukanya sadis/ngeri *muka memang sangar tapi hatimu berhati pink bang tabi ^^
18.   Warna kamar TOP itu ‘pink’.  *iiihhh wewww…
19.   TOP pernah maen film ‘Into the fire’ dan maen film ‘Nineteen’ bareng Seungri
20.   TOP pernah mendapat sambutan hangat dari salah satu fansnya dengan cara yang ga wajar,        TOP hyung di timpuk pake bungkus makanan. Bukannya marah, oppa malah nyamperin tu anak, Cuma nanya aja ‘kenapa?’ . Tu cewe jawab, kalau dia mau namanya di inget sama di oppa pake cara yang kreatif gitu *bang tabi.q TT_TT
21.   TOP itu badannya atletis, tapi satu….dia ga suka olahraga oia dulu waktu kecil badannya TOP itu sangat gemukkkkkk
22.   Personil BIGBANG tu ga da yang operasi. Seperti yang udah di bilang sama YG entertainment kalo mereka sangat menghargai wajah asli mereka *wahhhh bang tabi gak di operasi az udah guantengggggg
23.   TOP mendapatkan julukan ‘exercising owls’ karena dia suka berlatih hingga tengah malam di apartemennya
24.   TOP mempunyai kamar yang bisa dibilang seperti anak kecil, buanyakk banget mainannya *dia emang hobi ngumpulin mainan khususnya karakter seperti ARTOZY
25.   TOP bilang “tidak ada hal yang tidak ahli! Apapun itu saya bisa menerimanya.”(laugh)
26.   TOP adalah satu-satunya member yang paling jarang pergi ke tempat karaokean.
27.   TOP itu satu-satunya member yang ga suka digoda cewek *diluar kontrak kerja*
28.   TOP sangat berjiwa penolong ia pernah menyelamatkan seorang gadis dari pemerkosaan sebelum ia debut, pada BIGshow 2011 kemaren TOP juga menghalangi pagar agar tidak jatuh ke VIP (pagar depan yang deket panggung), anggota Bigbang yang lain juga mengatakan bahwa TOP pernah mengantarkan seorang anak yang tersesat sampai rumahnya *bang tabi emang numero uno!!!!
29.   Personil Big Bang yang paling narsis tu Seungri sama TOP. *sudah kuduga…kkkey~
  
·         Fakta Daesung :
1.       Kang Dae Sung atau Dae Sung adalah vokalis untuk  BIGBANG.
2.       Fans memuji kepribadian humoris Daesung dan vocal yang luat biasa, serta banyak mendedikasikan website untuknya.
3.       Selama audisi, DaeSung dipanggil sebagai “Unpretty Boy”,tapi kemudian para staff menkonfirmasi bahwa Daesung sebenarnya adalah yang paling popular di BigBang *pasti karena humorisnya itu~ ahh Doradae~*
4.       Daesung member termuda kedua setelah Seungri
5.       Dia sangat lucu dan imut
6.       Senyumnya sangat manis, makanya fans menyebutnya “the best smile” dan “Smiling angel”
7.       Ketika bersama orang lain, ia pasti selalu menciptakan mood yang baik.
8.       Suka berbuat bodoh dan makan.
9.       Tidak suka menunjukkan kesedihannya pada orang lain
10.   Dikenal sebagai yang selalu “happy” di grup.
11.   Sangat terobsesi pada Doraemon
12.   Daesung juga dikenal sebagai “Gag/Comedy Genius Dae Sung” (Gae Chun Dae Sung in Korean)
13.   Punya selera humor yang luar biasa
14.   Punya bakat unik meniru orang-orang terkenal bahkan binatang juga..
15.   Stage name Jepangnya D-Lite
16.   Daesung dikenal sebagai orang yang paling tertutup daripada member BIGBANG yang lain. Bahkan ketika tinggal bersama Taeyang pun tidak pernah dilihat masuk WC. *waduhhhh
17.   Daesung paling ga suka kalo ada yang bilang dia tambah ndut padahal dia lagi berusaha buat diet.
18.   Daesung paling percaya diri sama matanya *aisshhhh bang Dae matamu hilang ketika tersenyum ^o^
19.    TOP bilang kalau Daesung termasuk tipe orang yang penuh semangat. Tidak sedikit orang yang mendapat pengaruh darinya. Dia juga menjadi salah satu orang yang penuh daya tarik
20.   Daesung bisa dibilang sebagai ATM berjalannya BigBang jika mereka sedang tidak punya uang *mw dong Daeppa ^^
21.   Daesung benci banget sama yang namanya ‘terong’. Dulu waktu dia kecil, dia pernah makan terong dan bikin perutnya ga enak. Sekaj itu dia ga suka lagi makan terong
22.   Daesung pernah menguji kesetiaan member BigBang lain dengan cara menghilang dalam beberapa jam. Tapi yang bikin dia kecewa, ga ada satupun yang nyari dia *ada-ada az Daeppa ini,,kkk~~
23.    Daesung itu ahli dalam membuat orang lain percaya sama dia trus mengatakan apa yang sebenarnya orang itu ga mau bilang
24.   Drama “King Baker:  Kim Takgu”  judul awalnya adalah “king Baker : Kang Daesung” karna pembuat ceritanya ngefans ke Daesung *tapi tetep di gantii ==’
25.   Daesung pernah terlibat kecelakaan lalu lintas dan ada korban dalam kecelakan itu (seorang pemuda yang meninggal) tapi setelah di selidiki hakim memutuskan Daesung tidak bersalah karena ketika terjadi kecelakaan dengan Daesung pengendara motor tersebut sudah mengalami kecelakaan terlebih dahulu sebelumnnya, Daesung kini rehat dulu dan aktif mengikuti kegiatan gereja (karna shock yang di alaminya). *Hwaiting Daeppa ...!!!

·         Fakta Taeyang :

1.       Nama panggilan kesayangannya adalah 흑인 (African American)
2.       Fan sign yang paling diingat : Bachelor YoungBae (SOL : nama fansnya)
3.       Ukuran bajunya M
4.       Topinya ukuran 7 1 / 4.
5.       Menjadi ‘tertarik’ pada musik setelah mendengar Brian McKnight album pertama ketika ia masih kecil.
6.       Dia bisa membuat ramyun.
7.       ketika ia masih muda, dia punya mimpi buruk naik unicorn ibunya dan terbang.
8.       Ketika ditanya apa itu cinta ketika ia masih muda (2002), ia menjawab
‘diare’.
9.       Dia berbicara dalam tidurnya.
10.   Dikenal sebagai anggota stingiest, ketika Big Bang mendapat hadiah dari penggemar mereka menempatkan mereka di tempat tertentu, tetapi Taeyang lupa dan mengambil semua ke kamarnya.
11.   Suka  smiling Daesung’s cerah dan bahagia, beberapa orang
mengatakan senyumnya memiliki beberapa kesedihan.
12.   Dia tidak pernah punya pacar sebelumnya.
13.   Dikenal sangat pemalu dan gugup di sekitar gadis, telah menjadi lebih baik, tetapi masih tidak dapat berbicara atau melihat mereka.
14.   Ciuman pertama adalah: “Terakhir September (2006) ketika kami mendapat satu dari 2, di set video musik. Gadis adalah aktris Lee Suh Ra. Sedikit tapi berkali-kali. Apa? Aku tidak bisa menahan itu!” Dia texted nya Big Bang yang lain anggota segera setelah dengan “HYUNGS IM DEAD!” (mereka: apa yang terjadi?) “I KISSED THE GIRL!!
15.   Dia terdaftar pada Se7en’s fan kafe
16.   Peringkat terbaik Taeyang yaitu ketika SMP yang mendapat peringkat ke 10
17.   Member BIGBANG yang terobsesi banget jadi seniman kelas dunia itu Taeyang.
18.   Diantara member BIGBANG, Taeyang selalu mentingin musyawarah kalo ada something.
19.   Taeyang adalah member BigBang yang bias dikatakan paling kalem dibanding yang laen.
20.   Hal yang tidak pernah dilupakan Taeyang adalah untuk datang ke gereja, meski hanya seminggu sekali doank. *wahhhh baguss Taeppa..i proud of u ^^
21.   Taeyang tidak mau melepas topinya kecuali ketika dia sedang berada di panggung ataupun kontrak kerja. Dia bilang “It’s my style, hip hop  style.”
22.   Daesung bilang kalau Taeyang sangat lembut dan hangat terhadap anggota lain. Dia sering memberikan nasehat” yang berguna dan mengatakan beberapa hal menarik.
23.   Taeyang di kenal sebagai a Great Dancer karna kemahirannya dalam menari.
24.   Taeyang akan memberikan penampilan yang sangat buruk saat nyanyi dan dance kalau dia lagi tertekan.

·         Fakta Seungri :
1.       Nama panggilan kesayangannya adalah 승리 (Seungri / Victory). Kadang ada juga yang memanggil dengan sebutan ‘panda’ (karna posenya yang selalu mirip panda^^)
2.       Ia pertama kali menyadari bahwa ia ingin menjadi seorang penyanyi ketika ia masih muda, dan menonton Britney Spears dan N Sync bersama konser di TV. Yang paling mengesankan pada saat fans sign: “SeungRiya bagaimana nuna ini?”
3.       Gaya favoritnya adalah G-Dragon’s gaya
4.       Ukuran pakaiannya M.
5.       Dia biasa tidur secara diagonal untuk menghindari G-Dragon karena ia selalu memegang dia. Dalam melakukannya, Daesung akan didorong ke sudut.
6.       Dia pikir dia tampak baik ketika ia melihat keahliannya meningkat.
7.       Ibu sebagai # 1 pada panggilan cepat.
8.       Seungri paling ngenes di BigBang, karna dia paling muda, dia musti ngalah buat milih baju. Sampai-sampai GD pernah bikin Seungri manggung cuma pake legging doank. *kkkk~~
9.       Dia tidak suka ketika orang berkata bahwa ia memiliki kaki yang pendek.
10.   Dia akan memilih GD sebagai teman kencan jika ia seorang gadis.
11.   Mengatakan jika tidak untuk musik, ia akan menjadi seorang guru taman kanak-kanak.
12.   Sebagai anggota termuda, ia memiliki setidaknya ruang untuk menggantungkan pakaian.
13.   Sebagai anggota termuda, ia harus duduk di kursi belakang ketika Big Bang naik mobil.
14.   Sebagai anggota termuda, dia mengambil baju paling terakhir setelah anggota lain.
15.   Sebagai anggota termuda, pada saat mengikuti program ia harus mengenakan pakaian anggota lain dimana yang lain tidak mau memakai.
16.   Seungri paling ga suka kalau ada hyungs yang lagi jalan sama dia tiba-tiba pegang pantatnya. Kkk~~
17.   Personil Big Bang yang paling narsis tu Seungri sama TOP. *hyung dan magnae sama az niiiii...
18.   Seungri pernah menangis ketika usahanya ditolak pihak management suaranya yang kalah dengan member lain.
19.   Seungri VI pernah menyatakan dalam acara “Come to play” bahwa dia pernah memakai celana dalam GD tanpa permisi. *adduhhhhh,,Seungri oppa kekeke~~
20.   Seungri pernah maen film bareng T.O.P di film “Nineteen”
21.   Seungri sangat membenci jahe (rempah”) walaupun hanya diberi sedikit di dalam masakan, pasti dia tidak akan memakannya
22.   Seungri itu paling multitalented dibanding yang lain.
23.   TOP bilang “VI (Seungri) adalah member termuda. Dia senang sekali bermimpi di siang bolong (laugh). Ada banyak hal yang ingin dilakukannya. Dia adalah orang yang sangat ramah dan memiliki antusiasme yang tinggi.”
24.   Seungri terkenal sebagai member yang paling sering keceplosan, susah banget buat njaga rahasia hyungsnya. Makanya kalau Seungri ada di acara reality show hyung’’nya selalu khawatir (takut bocor kkk~~) GD juga pernah bilang ke Seungri “segala sesuatu tentangmu itu mengkhawatirkan...”
25.   seungri selalu ngiri sama Daesung. Kenapa? Karena si Daeppa punya banyak kenalan artis. *add oppa ^^
26.   Seungri pengen ketika menikah nanti punya 4 anak dan honey moon di pantai. *bali?
27.   Seungri suka cewek yang berwajah pucat. Dia pengen istrinya kelak kaya gitu.
28.   Seungri, selalu berusaha bikin orang ketawa walau pada akhirnya bikin malu dirinya sendiri *tingkah konyolmu itu oppa...!!

THX for read my post^o^,,kita sambung fakta lainnya di lain waktu.





Minggu, 04 September 2011

[Story] Quadrangle theme song


Ehmm mau lanjut soal Q_el nii,,ada yang mantengin gak yahh???? Semoga saja ada,,!!! J
Aku sekarang mau share theme song Quadrangle J gini-gini juga kita punya theme song sendiri asli buatan sendiri (aku udah bilang kan Q_el punya song writer andal >.< )
Q_el punya 2 song writer andal,,J we must appreciate it #prokProk (nanti akan kuperkenalkan..) tapi aku Cuma bisa share liriknya az..cord gitarnya aku gak apal a.k.a gak tau *jujur aku mah buta nada J* oia soal judul aku lupa-lupa ingat kawan L jadi kalau salah judul harap hubungi saya (saya??? ,,tadi kan aku..#aneh)

v 1st song
                                                       “Magical of Quadrangle”

Saat kita disini, aku berdiri melewati hari denganmu
Kita pernah di sini melukis pelangi
Di langit biru begitu indah...
.kala mentari pagi
Menampakkan cahayanya di ujung senja
Bagi satu yang tak terlewatkan untuk keinginan yang semu
*Berawal dari sebuah cerita
Tentang kita yang mengejar mimpi
Berjuta perih cahaya indahhhh
Tentang semua hati yang menyatu,,tak terlihat dengan ikatan (38 with english language..)
Ketika semua itu indah,,,na..na..na
Berbahagia bersedih,,na..na..na
Ketika kita kan terjatuh,,na..na..na
Maka pegangi aku, rangkailah tangan kita
Dan dunia... (back to *)
A real zero hero our mind...
A magical of QUADRANGLE!!!
~~~~
 Yups lagu pertama cukup sampai disana, ada satu bagian yang sangat aku suka dari lagu ini, this part: “tentang kita yang mengejar mimpi , berjuta perih cahaya indah” satu kata : DAEBAK!!!!

v 2nd Song
“Selalu di sisimu”

.Ingatkah saat air mata jatuh menetes L
Dan tak ada seorang pun yang peduli..
.Ingatkah saat ujian itu datang pada kita
Dan semua orang menutup telinganya..
Tapi semua itu tak ada harganya di bandingkan dengan bersama kita rasakan..
.Hanya satu pintaku
Jangan kau lupakan aku
Karna ku tak ingin sendiri ..
Seberat apapun rintangan yang kau jalani
Karna ku selalu di sisimu selalu..
.Tetaplah menjadi dirimu seperti ini
Selalu,,berkata semua itu indah
Berada di tempat yang selalu kau inginkan..
Di sana semua  itu kan terjadi
Terakhir yang kuinginkan berada di sini denganmu
Merasakan arti persahabatan
Suatu saat nanti kita kan rindu hari ini
Berada di sisimu selalu...
~~~
Lagu ini theme song kita ketika melewati masa-masa sulit di sekolah ketika masalah yang tak berujung terus datang silih berganti, saat kita merasa hanya sendiri dan terpojok, saat-saat kita harus berjuang menyemangati diri sendiri L, fighting Q_el!!!! Walau kita terpisah jarak dan tempat masih ada hari ketika kita mungkin akan bertemu J.

v 3rd song
“Because you are my friend”

What a forever together ness
A go moving a cross inside our mind
Althought it’s only a step up coming,,up coming
Only dream  me will bring to say
Believe is wonder precious
It’s a make our language to say
So, dont you lost again ,,i understanding you..
Because you are my friend
I giving you know one secret
And let see now, how beautiful our heart
I am proud of you until like this
About the wonderfull of line
       
Life the world about the name,,,
Quadrangle (ia gak akhirnya gini?? L atut salah..)
Hhe* kiat juga punya english song guys J keren kan?? #narsis .

v 4th song
Lansung aza ke lagunya,,,( lupa lagi judulnya... *ingatan rusak kembali J*)

.Waktu terasa cepat berlalu
Mengurai kenangan kita canda dan perih
.Menghilang aku yang tak pernah bisa..
Tuk melupakan semua kenangan yang pernah kita lukis
*Tak kuasa ku menahan kesedihan
Taukah hari ini kawan ..
Kita kan berpisah jauh
Cobalah lihat kita waktu ini
Sesuatu yang tak pernah kutemukan dalam sebuah kebersaman
Perpisahan bukanlah suatu jalan untuk kita menghapus kebersamaan..(back to *)
Jika kau melangkah aku tetap disini..
Jika kau berlari aku tetap disini..
Dan jika kau kembali aku tetap disini..
-Satu pesan untukmu dan untukku
Tetaplah menjadi dirimu yang kukenal
Teruslah menjadi dirimu
Hanya untukmu temanku,,,
~~~
Ini lagu yang keempat, sebenarnya masih ada lagu lainnya tapi aku tidak mengingatnya a.k.a lupa berat (kembali ke ingatanku L). Aku sangat merindukan kalian kawan!! Tapi hidup terus berlanjut tak mungkin aku berada di kenangan yang sama setiap waktu,,jadi kuputuskan hanya inilah yag bisa kulakukan J. Aku akan mebuat kenangan yang lain yang akan kuceritakan saat kita bertemu..!!
”tetaplah menjadi dirimu yang kukenal kawan!!”
Oia aku akan perkenalkan song writer kami,,check this out : (mereka bener-bener andal !! J)
*Ira alfisyah A                                                                                                                      * Komariah