Selasa, 02 Agustus 2011

Ramadhan Mubarak !

Pada tahun ini kita dihadapkan kembali dengan tamu agung, yaitu bulan yang mulia yang penuh ampunan di dalamnya serta penghulu segala bulan. Bulan yang diturunkannya alquran di dalamnya. Bulan yang di dalamnya terdapat malam yang lebih baik dari seribu bulan atau dikenal juga dengan malam lailatul qadr.

Bulan yang amal ibadah dilipat gandakan pahalanya. Bulan yang segala syaitan dan iblis dibelenggu dan Allah juga membuka pintu syurga dan menutup pintu neraka. Bulan yang dirindu-rindukan oleh-oleh orang-orang yang beriman akan kedatangannya. Dalam bahasa alquran (Q. S. al-Baqarah: 183), tamu agung itu disebut-disebut dengan syahru ramadhân atau bulan Ramadhan.

Namun yang perlu digarisbawahi bahwa Shaum bukan hanya menahan diri untuk tidak makan dan minum yang disertai dengan niat dari terbitnya pajar sampai terbenamnya matahari. Akan tetapi Shaum juga menahan diri dari hal-hal yang dapat mengurangi pahala Shaum. Betapa banyak orang-orang yang menunaikan Shaum akan tetapi ia tidak mendapatkan apa-apa kecuali lapar dan dahaga. menunaikan Shaum, tapi lisan tidak dijaga dari perkataan yang mubazir. Shaum, tapi mata tidak dijaga dari hal-hal yang dilarang. Shaum, tapi tangan dan kaki digunakan untuk menzalimi saudara atau untuk kemaksiatan.

Ikhlaskan diri, Tekadkan hati, menuju Ramadhan..
Sukseskan Ramadhan tahun ini dengan amalan yang lebih baik dari tahun kemarin!!!

!!.......أهنئ كلمة أخيرة للتوصل يا رمضان




Tidak ada komentar:

Posting Komentar