Sabtu, 27 Agustus 2011

[News] Hallyu Wave...!!!!



Hallyu Wave / Korean Wave, memang sedang melanda Indonesia termasuk aku J jadi mungkin wajar kalau kebanyakan yang aku bahas di Note   itu kebanyakan tentang Hallyu. Ehhmm kalau pertama liat K-pop/K-drama pasti pada bilang “wahhhh kereeeennn,,,” atau “ cakep banget...” (bagi para cewek pasti kaya gitu,, J). Artis korea memang multi talent, karna selain pinter ngedance, jago nyanyi, aktingnya pun bisa diacungi jempol, jadi wajar saja kalau Hallyu Wave hampir melanda seluruh Dunia (menurutku gak lama lagi J).

Semua kesuksesan yang di raih Hallyu saat ini sepertinya pantas banget, Karna untuk menjadi bintang di Korea tidaklah mudah. Di Korea ada 3 agency besar yang selalu mengorbitkan bintang-bintang yang sukses di dunia antara lain : SM Entertainment, JYP Entertainment, dan YG Entertainment. Syarat yang diajukan pun tidak tangung-tanggung. Penampilan bahkan tidak menjadi prioritas utama, melainkan skill. Menurutnya, penampilan bisa dirubah sementara skill adalah modal awal untuk terjun ke dunia entertainment.
Super Junior 

Syarat selanjutnya yang pasti tidak ada di Indonesia adalah mereka harus memiliki nilai raport yang tinggi. setidaknya 10 besar. Tidak heran jika ada beberapa anggota boyband yang pernah meraih medali olimpiade. Salah satunya adalah Kyuhyun yang pernah memenangkan olimpiade matematika dan meraih medali emas. Setelah lolos audisi sekalipun mereka yang lolos akan melewati masa training setidaknya 2-7 tahun untuk bisa diorbitkan. Pada masa ini, peserta harus diasramakan dan hanya terus latihan dan sekolah. Sepulang sekolah, mereka langsung latihan sampai malam. Bagi mereka yang melanggar (baca : bolos) makan akan langsung dikeluarkan dari agency. See… tidak ada waktu untuk bermain-main sama sekali. Biasanya umur trainee dari 10 tahun hingga anak SMA. Masa training mereka masuk dalam kelas vocal, dance, dan akting sehingga sering banyak anggota boyband atau girlband sukses yang akhirnya di tawari bermain drama.

Secret BigBang "'Drama Secret Garden (parody)"

Hasilnya pun tidak main-main, dengan perbandingan 1:10. Artinya dari 10 trainee (calon artis) yang digembleng selama bertahun-tahun, hanya akan ada satu saja yang layak untuk diorbitkan. Sisanya keluar dari agency dengan berbagai pertimbangan L. Bahkan kadang jika nilai sekolah menurun ada juga yang dikeluarkan dari agency. Belum lagi yang tidak tahan dan tidak disiplin. Popularitas sebagai penyanyi juga akan lebih menjanjikan dibandingkan dengan mereka yang hanya berprofesi sebagai aktor saja. Tak heran banyak personil boyband/girlband yang sukses di serial drama ataupun film. Tak heran jika nama-nama seperti Super Junior, TVXQ, Big Bang, Shinee, Girl Generation/SNSD, wonder Girl, BoA, 2PM, 2AM, Rain, 2Ne1, U-Kiss dll mampu menarik perhatian dunia internasional. Perlu diingat bahwa Hallyu Wave /K-Pop adalah suatu energi dan gelombang yang mengajarkan kerja keras, totalitas, dan kualitas untuk mencapai puncak, yang selalu memberi inspirasi, bukan gelombang penjiplakan. Gelombang yang penuh keringat dan air mata.
Dari :  berbagai sumber.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar