Rabu, 20 Juli 2011

“Serial televisi detektif Amerika”

Bagi kalian yang suka teka-teki dan petualangan fiksi ilmiah, kalian harus nonton serial di bawah ini :

.CSI: NY (Crime Scene Investigation: New York)


           Serial ini menceritakan seluk-beluk investigasi tim forensik Departemen Kepolisian New York City ketika mengungkap peristiwa di balik kematian korban yang misterius dan tidak lazim. Serial ini menjadi menarik karna di kemas dengan cara cerdas dan penuh ilmu pengetahuan, di serial ini di perlihatkan bagaimana kepolisian New York mengungkap kematian-kematian dengan berbagai bukti yang ada di TKP dan yang melekat di tubuh korban, tak ada yang tertinggal sedikitpun walaupun itu hanya serbuk/debu yang menempel di baju korban.
Dalam serial ini ada beberapa pemain utama tetap yang menjadi anggota investigasi forensik kepolisian New York, diantaranya adalah : Mac Taylor ; supervisor CSI (Gary Sinise), Stella Bonasera ; asisten supervisor (Melina Kanakaredes), Danny Messer ; tim CSI (Carmine Gioviazzo), Lindsay Monroe ; tim CSI (Anna Belknap), Sid Hammerback ; Dokter Autopsi (Robert Joy).  Pokoknya nonton drama ini seru banget, kita kayak di ajak berpikir siapa pelakunya walaupun kadang pada akhirnya pelakunya adalah orang yang tidak terduga (setiap serial detektif pasti kaya gitu, ex: Conan). Teryata bagian forensik di kepolisian adalah bagian yang sangat vital karna di sanalah kita bakal tau apa yang terjadi pada korban, tapi kadang agak jijik juga ngeliat orang forensik yang bagian pembedahan #menakutkan. Karna terkenalnya serial ini beberapa artis papan atas hollywood pun pernah main di serial ini sebagai bintang tamu sebut saja : Kim Kadarshian, Justin Bieber, Ne-yo, dsb. Serial ini mulai tayang pada tahun 2004-sekarang dan sudah mencapai 7 musim, di amerika emang serial televisi yang seperti ini banyak yang menyukainya jadi pantas saja kalau serial televisi ini bertahan lama^^. Nah serial televisi CSI: NY juga tayang di salah satu stasiun tv swasta nasional kita B-Channel jam 20.00 senin-jumat, jangan lupa saksikan yah!!! Jamin gak rugi kok hehhe.

.Lie to me

Sesuai judulnya serial ini memang tidak secara lansung terlibat dalam aksi kepolisian, tapi bisa dibilang serial ini menyelidiki hal-hal yang berhubungan dengan kriminal. Serial ini menceritakan tentang profesi konsultan psikologi yang bersama timnya berusaha memecahkan kasus-kasus yang diberikan oleh kliennya, dan berhubungan dengan  penelitian tentang mimik wajah, gesture tubuh, kebiasaan si pelaku, nah tugas konsultan itu adalah mencari tahu bahwa si pelaku itu berbohong atau tidak. Film ini berdasarkan hasil penelitian sungguhan, tentang micro-expession di wajah/tubuh manusia yang bisa menunjukkan bahwa seseorang berbohong atau menyembunyikan sesuatu. Tanda bintang dijudulnya diterangkan: * The following story is fictional and does not depict any factual person or event.
Dalam serial ini kosultannya Dr. Lightman (Tim Roth), asistennya Dr. Gillian Foster, dan bawahannya Ria Torres. Dengan melakukan penelitian terhadap sikap, wajah, cara bicara, nada bicara, bahkan cara tersenyum para tersangka, konsultan ini dapat menganalisis apakah yang bersangkutan bohong atau tidak. Penelitian itu dilakukan oleh Lightman bersama tim-nya dengan ditunjang berbagai perangkat elektronik, telekomunikasi, dan komputer. Menarik...
            Bagi yang suka serial criminal serial ini cocok untuk ditonton, di jadikan referensi buat ilmu pengetahuan juga bagus. Sekalian kita belajar untuk mengetahui mimik wajah seseorang misalnya : jika seseorang tersenyum lalu di pipinya ada kerutan maka senyuman itu tulus dan tidak dibuat-buat, trus bila seseorang menyimpan tangan di dahinya dan masih banyak yang lainnya. Kalau di indonesia pakai jasa konsultan kaya Dr. Lightman kasus-kasus korupsi pasti bisa selesai dengan cepat Coz pasti ketahuan dunk kalau mereka itu bohong ^^. Sama kaya CSI: NY serial Lie to me juga di tayangin di B-channel 21.00 senin-jumat, saksikan serial ini biar setidaknya nambah ilmu pengetahuan *.

2 komentar:

  1. sama kayak Lie To Me korea nggak mae?

    BalasHapus
  2. gug sma dayang ...ini murni kriminal
    aq kra juga pas awal drma korea
    hahha
    teryta beda bgt..

    BalasHapus