Kamis, 28 Juli 2011

Review Movie "Hachiko a Dog's Story"

 ‘Hachiko : A Dog’s story’

                Aku tertarik sama film ini awalnya karna film ini masuk jadi salah satu film paling menyentuh pada suatu acara, Film yang bercerita tentang kesetiaan seekor anjing kepada majikannya yang melebihi batas kesetiaan anjing rata-rata.
Film ini diawali dengan scene di sebuah kelas yang di penuhi murid yang di beri tugas untuk menceritakan pahlawan mereka, seorang anak bernama Ronie (Kevin DeCoste) menceritakan tentang ‘Hachiko’ anjing kakeknya. Bertahun-tahun yang lalu anak anjing jenis Akita ditemukan oleh professor Parker Wilson (Richard Gere) di stasiun kereta api yang kemudian membawanya pulang dan diberi nama Hachiko , dia di rawat oleh Profesor Parker selama bertahun-tahun. Pada pagi hari hachiko biasa mengantar profesor parker ke stasiun kereta api dan sore hari hachiko pun dengan setia menunggu nya kembali ke stasiun, begitulah kebiasaan hachiko selama bertahun-tahun bersama profesor parker. Tetapi pada suatu hari profesor parker tiba-tiba terkena serangan jantung di kampus sehingga lansung dilarikan ke Rumah sakit (tanpa pulang tentunya^^). Nah di sini yang sedihnya teryata hachiko masih nungguin tuannya, dan kenyataan tentunya selalu menyakitkan Profesor Parker meninggal dunia. Ketika Profesor Parker meninggal dunia istrinya pindah rumah dan menitipkan hachiko ke anaknya, tetapi hachiko kabur dari rumah itu dan pergi ke stasiun menunggu tuannya yang tdak akan pernah kembali tapi kalau Cuma itu pastinya gak seru dunk yang harus kalian tau hachiko menunggu tuannya selama 10 tahun sampai akhirnya dia meninggal dunia ckckck L.
patung hachiko monogotari didepan stasiun Shibuya, Jepang

Nah, sebenarnya film hollywood ini diambil dari kisah nyata. Kisah nyatanya terjadi di Jepang bahkan sampai sekarang di tempat hachiko menunggu (stasiun Shibuya) didirikan patungnya sebagai tanda untuk mengenang kesetiaanya, di Jepang patung itu dikenal dengan Hachiko Monogotari . kalau kalian punya kesempatan ke Jepang mampirlah ke Shibuya^^, tapi patung Hachiko Monogotari tidak hanya ada di Stasiun Shibuya tapi ada juga di beberapa tempat. Film Hachiko “a Dog Story”  pun di US sendiri berhasil masuk menjadi Box Office, memang film yang bertemakan binatang ini begitu menyentuh walaupun pada awalnya agak membosankan karna selalu mengulang adegan yang sama tapi finally Good Job!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar