Selasa, 19 Juli 2011

Kim Hyun Joong




KIM HYUN JOONG
PENYANYI YANG SUKSES BERSOLO KARIR
Menurut  catatan situs terbesar di  Korea, Hanteo pada 22 Juni lalu, album ‘Break Down’ sudah terjual 80.000 kopi. Ditambah dengan angka penjualan terakhir 20.000 kopi , total penjualan album ini mencapai 100.000 kopi hanya dalam waktu 2 minggu setelah rilis, ini juga sekaligus menjadikan Kim Hyun Joong sebagai artis solo tersukses di tahun 2011. Sebelum ada internet penyanyi korea biasa menjual album hingga 1 juta kopi, tapi pada saat ini prestasi seperti itu jarang terjadi apalagi untuk penyanyi solo. 

Ditengah gempuran boyband dan girlband, para penyanyi solo harus berusaha ekstra keras untuk menarik perhatian fans. Dengan kondisi ini, prestasi Hyun Joong ini cukup membanggakan betapa tidak leader SS501 ini berhasil menyamai kesuksesan group idola seperti TVXQ dan BIGBANG dengan mencatatkan penjualan 100.000 kopi untuk penyanyi solo. “ Kim Hyun Joong telah mampu mengatasi tekanan menjadi penyanyi solo dan membawa dampak positif untuk industri musik korea” komentar salah satu pengamat hiburan. Sejak rilis 8 Juni lalu, mini album ‘Break Down’ memang terus menjadi pembicaraan publik . Begitu di rilis album ini lansung ludes dalam hitungan hari, bahkan sindrom KIM HYUN JOONG pun masih berlanjut hingga saat ini. Buktinya, Break Down masih merajai tangga – tangga lagu korea ditambah dengan konser tur ke sembilan negara ASIA mulai agustus mendatang.

Melihat kesuksesan album Break Down, Hyun Joong memutuskan untuk merilis versi limited edition pada 30 juni lalu, “kami akan merilis album limited edition sebagai bentuk terima kasih kami pada fans yang telah memberikan dukungan pada mini album perdana Kim Hyun Joong, album limited edition memuat berbagai konten, termasuk klip making-of dan cerita pribadi Kim Hyun Joong”, ungkap perwakilan KeyEast Ent. Mengikuti kesuksesan album regularnya album limited edition pun menorehkan prestasi luar biasa, hanya dalam waktu 1 jam album inipun habis terjual pada 23 juni lalu, pre-order 10.000 kopi album ini lansung ludes terjual. Hyun Joong juga sukses merajai tangga lagu M! Countdown selama 2 minggu berturut-turut. Kita berdoa saja supaya Hyun Joong oppa juga mengunjungi indonesia pada turnya kali ini, Henecia menunggumu ....(hehehe..)


1 komentar: