Sabtu, 18 Juni 2011

Review 'Paradise Ranch'


                Makin banyak az penyanyi korea yang merambah dunia akting, kalau di indonesia banyak pemain sinetron yang merambah dunia tarik suara di sana justu kebalikannya banyak diantara penyanyi yang mengasah kemampuan akting  mereka dalam serial drama. Setelah Yunho TVXQ cukup sukses dalam drama yang ia bintangi (No Limit) sekarang  giliran Changmin TVXQ yang merambah dunia akting lewat serial drama ‘Paradise Ranch’ yang berjumlah 16 episode. Drama ini jadi perbincangan hangat  akhir tahun lalu (2010) karna drama ini adalah debut Changmin dalam dunia akting yang pertama.
                Drama ini menceritakan tentang cinta lama yang bersemi kembali (‘CLBK’ kalau menurut istilah kita :*) antara Han Dong Joo (Changmin) dengan Lee Da Ji (Lee Yeon Hoo), mereka dulu adalah sahabat dari kecil yang lama-kelamaan jadi cinta dan pada usia yang sangat muda (masih 19 tahun) mereka memutuskan untuk menikah dini. Apa mau di kata cinta tak cukup untuk membuat keduanya hidup bahagia Da Ji dan Dong Joo mempunyai pola pikir yang sangat berbeda sehingga selalu terjadi pertengkaran, juga di karnakan usia yang masih muda emosi merekapun masih sangat labil dan pada akhirnya mereka bercerai padahal usia pernikahan mereka baru menginjak 6 bulan.
                Tahun demi tahun berganti setelah perceraian mereka, Dong Joo pergi sekolah ke Amerika dan Da Ji menjadi dokter hewan di sebuah peternakan. Setelah kembali dari Amerika Dong Joo di serahi tugas oleh kakeknya untuk mengurus masalah resort mereka di pulau Jeju dan menyuruh dia untuk tinggal selama 2 bulan di sana sampai semuanya beres. Teryata permasalahan tanah resort itu tidak semudah yang Dong Joo pikirkan karna warga setempat menyita tanah tersebut karna merka telah di tippu oleh orang kepercayaan kakek Dong Joo yang melarikan uang mereka.  Di daerah itulah ia bertemu dengan Da Ji yang memang tinggal di daerah itu, mau tak mau Dong Joo meminta bantuan mantan istrinya yang memang lebih mengenal warga setempat untuk membujuk mereka menyerahkan tanah resort. Sebagai imbalannya Dong Joo bakal ngasih tanah yang di tinggalin Da Ji yaitu rumah tua mereka. Akhirnya kesepakatan tercipta, Dong Joo tiggal di rumah Da Ji selama 2 bulan.
                Hari-hari yang mereka lewati di rumah itupun perlahan kembali menumbuhkan cinta mereka yang sempat kandas. Ketika rasa cinta itu mulai tumbuh kembali, mereka pengen baikan dan rujuk. Tetapi tiba-tiba muncullah  teman masa kecil mereka Seo Yoon Hoo, dia menjadi seorang direktur yang akan membangun resort di pulau Jeju. Pertemuan kembali  Yoon Hoo dengan Da Ji membuat Yoon Ho jatuh cinta padanya dan tejadilah cinta segitiga diantara ketiga sahabat dari kecil itu. Bagaimana kelanjutan hubungan mereka? Siapa yang di pilih Da Ji, apakah Yoon Hoo ataukah kembali menerima cinta Dong Joo?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar