Sabtu, 18 Juni 2011

[Review] ' Hati Merdeka"


Film ini adalah sequel terakhir dari film trilogi ‘Merah Putih’ yang di sutradarai oleh Yadi Sugandi & Rob Allyn.
Film yang terinspirasi dari kisah nyata ini mengambil latar belakang masa-masa kelam revolusi di awal tahun 1948. Mengikuti perjalanan sekolompok kadet yang kemudian menjadi pasukan gerilya elit setelah kejadian pembunuhan massal di tahun 1947. Setelah menyelesaikan misi yang berakhir tragis dengan kehilangan anggota kelompok ini, kesetiaan kelompok inipun di uji dengan mundurnya pimpinan mereka, Amir (Lukman Sardi) dari Angkatan darat.
            Tanpa pimpinan dan dengan dirundung kesedihan, para kadet membawa dendam mereka dalam misi mereka ke bali tempat Dayan (T. Rifnu Wikana) yang bisu tinggal, untuk membalas dendam kepada Belanda. Mereka dikirim ke Bali untuk membunuh kolonel Raymer (Michael Bell) yang telah membunuh keluarga Tomas (Donny Alamsyah) di awal trilogi ini. Sesampainya di Bali kelompok taruna ini menyelamatkan Dayu (Raggani Puspandya) dari kekejaman kelompok milisi KNIL kolonel Raymer.
            Saat teman mereka sedang berjuang  antara hidup dan mati, kelompok kadet ini bertemu dengan pemimpin pemberotak bawah tanah Wayan Suta (Nugie) . Tomas bentrok dengan pemimpin mereka terdahulu Amir saat mereka merencanakan serangan terakhir untuk melawan milisi Raymer yang menimbulkan pertanyaan : sejauh mana revolusi ini bisa  menghancurkan kejahatan dan tetap mempertahankan idealismenya?
            Mungkin ini bisa menjadi rekomendasi film untuk di tonton  pada saat ini, di tengah maraknya film yang berbau horror gak jelas, ini bisa menjadi solusi. Selamat menonton!
Sources :
JagatReview

Tidak ada komentar:

Posting Komentar