Sabtu, 18 Juni 2011

[Review] Detective in 40 minutes


Jeong-hun (Yoo Seung-ho) adalah murid yang sangat populer di sekolahnya dengan kepintaran  dan ketampanannya, tetapi hal inilah yang membuatnya menjadi penyendiri dan jauh dari teman-temannya. Pada suatu hari ia terlibat  pertengkaran dengan Tae-gyu yang menyebabkan mereka tidak bisa mengikuti pelajaran olahraga, tetapi ketika Jeong-hun kembali ke kelas setelah dari toilet ia menemukan Tae-gyu terbunuh di dalam kelas. Ketika Jeong-hun panik pintu kelas tiba-tiba terbuka, Da-jeong(Kang So Ra) teman sekelasnya masuk dan melihat Jeong-hun dengan tangan yang berlumuran darah dan  Tae-gyu yang terbunuh. Jeong-hun panik dan mengatakan bahwa bukan ia pembunuhnya, Da-jeong percaya dan memaksa Jeong-hun untuk mencari pembunuhnya bersama-sama daripada melaporkannya, karna sudah pasti Jeong-hun yang akan di tuduh atas pembunuhan itu. Da-jeong memang sangat terobsesi dengan kisah-kisah detective karna itulah ia menjadi gadis aneh dan misterius bahkan teman-temannya memanggilnya dengan panggilan si tirai karna wajahnya yang selalu tertutup rambut. 
Di mulailah penyelidikan pembunuhan itu, mereka harus menemukan pembunuhnya dalam waktu 40 menit karna itulah waktu sebelum pelajaran olahraga berakhir dan sebelum teman-temannya kembali ke dalam kelas. Dalam waktu 40 menit banyak kejadian yang akan mengarahkan mereka kepada si pembunuh, dapatkah mereka berdua menemukan identitas si pembunuh dalam waktu 40 menit?
Peran Da-jeong awalnya akan dimainkan oleh Kim So Eun tetapi entah kenapa peran ini akhirnya dimainkan oleh Kang So Ra, sayang memang gak bisa liat mereka bermain bersama tapi Kang So Ra pun memainkan perannya dengan baik. Seneng juga liat wajah imut Yoo Seung-ho di sepanjang film ;) aktor yang sudah membintangi banyak film dan drama ini memang sudah tak di ragukan lagi aktingnya, baru-baru ini juga dia membintangi sebuah drama remaja yang berjudul  God of Study / Lord of Study dan drama ini mendapat rating yang tinggi di korea dia juga pernah bermain dalam drama seri the great queen of seondeok sebagai Chun Chu anaknya putri Cheon Myong. Jangan lupa nonton yah! Keren koq film ini (Detective in 40 Minutes) jamin gak bakalan bosen liat Yoo Seug-ho:*, selamat menonton!
Sutradara        : Lee Sang-yong
Genre              : Thriller, Mistery
Pemain            : Yoo Seung-ho, Kang So Ra, Jo Sang-geun, Jeon Joon-hong, Jeong Seok-yong
Rilis                 : 2009
                          

Tidak ada komentar:

Posting Komentar